MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-04-18 17:44 WIB

Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat

<p>Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat<p>

VALORAnews - Melihat animo masyarakat terutama kaum melenial, diperkirakan partisipasi pemilih Sumbar meningkat sekitar 80 persen, dibandingkan...

Padang Inisiasi Surfing Competition Series Wali Kota Cup 2019

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-03-2019 | 17:25 WIB | 132 klik | Kota Padang
<p>Padang Inisiasi Surfing Competition Series Wali Kota Cup 2019<p>

Plt Kepala Disparbud Padang, Didi Aryadi didampingi Ketua KSSB Pengprov PSOI Sumbar, Harry Algamar, memberikan keterangan pers tentang kompetisi surfing berskala provinsi di Kota Padang, dalam kegiatan diseminasi informasi publik di Media Centre Pemko Padang, Rabu (20/3/2019). (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang menginisiasi kompetisi surfing berskala provinsi bertajuk "Surfing Competition Series Wali Kota Cup 2019" pada 23-24 Maret 2019 ini. Olahraga air yang pertama kalinya digelar Pemerintah Kota (Pemko) Padang ini, akan diikuti boardrider (peselancar-red) se-Sumatera Barat.

"Lomba ini terbagi pada 3 kelas kejuaraan yakni kelas open (pria), women dan U-16. Lomba akan digelar di Pantai Ujung Batu Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah," ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Padang, Didi Aryadi dalam kegiatan diseminasi informasi publik di Media Centre Pemko Padang, Rabu (20/3/2019).

Dijadwalkan, terngnya, kegiatan ini akan dibuka Wali Kota Padang pada Sabtu (23/3/2019) yang dimulai pukul 06.00 WIB. "Semoga juga menjadi hiburan bagi warga Kota Padang nantinya," harapnya.


Didi melanjutkan, pada gelaran ini pihaknya bersinergi dengan Komunitas Surfing Sumatera Barat (KSSB), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sumbar. Di samping itu juga didukung beberapa pihak terkait dan sponsor lainnya.

Berhubung olahraga surfing merupakan olahraga yang sangat bergantung dengan kondisi alam, terang dia, maka untuk peserta yang akan mengikuti kompetisi akan dibatasi untuk tiap-tiap kelasnya. Untuk kelas Open (pria) akan diikuti 48 orang peserta, Women diikuti sebanyak 16 orang peserta dan U-16 diikuti 48 orang peserta.

Sementaram sambung Didi, untuk visi dan misi Surfing Competition Wali Kota Cup 2019 diantaranya yakni, sebagai ajang sosialisasi olahraga selancar serta menciptakan dan mempersiapkan atlet selancar berprestasi untuk ajang event sport internasional.

Selanjutnya, sebagai ajang promosi pariwisata Sumbar khususnya Kota Padang, memberikan sarana kegiatan yang positif bagi generasi muda dan mendukung program pemerintah dalam memerangi hal negatif terutama narkoba dan lainnya.

"Kita juga ingin melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tempat kejuaraan diadakan," harapnya didampingi Ketua KSSB Pengprov PSOI Sumbar, Harry Algamar.

Sementara itu, Harry Algamar mengatakan, untuk hadiah total 'prize money' yang akan diperebutkan oleh para peserta adalah sebesar Rp25 juta di luar hadiah yang akan diberikan oleh beberapa sponsor.

"Kita berharap kegiatan ini menyasar pengunjung antara lain komunitas selancar se-Sumbar, komunitas ekstrim sports serta seluruh segmentasi masyarakat dan juga wisatawan lokal dan mancanegara. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan sukses dan meriah serta dilaksanakan berkelanjutan ke depan," imbuhnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar