MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-04-18 17:44 WIB

Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat

<p>Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat<p>

VALORAnews - Melihat animo masyarakat terutama kaum melenial, diperkirakan partisipasi pemilih Sumbar meningkat sekitar 80 persen, dibandingkan...

Al Amin Pastikan Personel Satpol PP Bekerja Sesuai SOP

AI Mangindo Kayo | Jumat, 22-03-2019 | 10:13 WIB | 79 klik | Kota Padang
<p>Al Amin Pastikan Personel Satpol PP Bekerja Sesuai SOP<p>

Personel Satpol PP Padang, tengah melakukan razia di salah satu hotel kelas melati di Padang. (humas)

VALORAnewwws - Dalam melaksanakan tugas, Satpol PP Kota Padang tidak mau gegabah. Satpol PP Kota Padang bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Setiap operasi yang digelar selalu mengacu kepada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP Padang, Al Amin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2019).

"Setiap kita melakukan penindakan dan penertiban sudah sesuai aturan yang berlaku. Personil kita selalu dilengkapi dengan Surat Perintah Tugas (SPT)," terangnya.


Seperti penertiban di sejumlah hotel. Satpol PP Padang selalu memperlihatkan SPT. Sewaktu memasuki hotel maupun wisma, personil Satpol PP memperlihatkan SPT kepada Bagian Informasi di hotel maupun wisma.

"Setelah itu barulah kita masuk melakukan pemeriksaan dan itu pun didampingi pihak hotel untuk masuk ke kamar-kamar," terang Al Amin.

Diakui Al Amin, terkadang pihak pemilik hotel tidak begitu terbuka dengan kedatangan Satpol PP saat melakukan operasi. Tak jarang oknum pemilik hotel sengaja mengulur waktu yang tentunya akan memungkinkan tamu hotel yang bukan pasangan legal melarikan diri.

Meminilalisir itu biasanya personil Satpol PP akan bertindak sigap dan berpencar.

Seperti penertiban yang dilakulan pada Hotel Mervit, Purus pada 16 Maret 2019. Sebelum melakukan operasi ke hotel tersebut, pihak Satpol PP sudah lebih dulu mendapat laporan dari masyarakat yang telah resah oleh banyaknya tamu-tamu hotel yang diduga adalah pasangan diluar nikah.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Satpol PP kemudian melakukan pemeriksaan.

"Ternyata benar. Kita menemukan 12 pasangan ilegal di hotel tersebut. Bahkan kebanyakan dari mereka masih berstatus mahasiswa. Mereka yang terjaring ini diamankan di Mako guna diproses sesuai aturan," tukas Al Amin.

Diterangkan Al Amin, saat penertiban bersama Tim Gabungan Satpol PP dengan SK 4 Pemko Padang, tamu Hotel Ads yang mencoba bersembunyi di salah satu tolilet guna menghindari petugas.

"Oleh karena itu kita berharap kepada pihak pengelola hotel agar benar-benar menerima tamu sesuai aturan yang berlaku. Kalau memang ada pasangan ilegal jangan lah diterima," imbaunya.

Al Amin mengatakan, Satpol PP Padang akan terus berkomitmen memberantas maksiat di Kota Padang. Hal ini akan terus ditingkatkan dalam rangka menegakkan amar makruf nahi mungkar.

"Kita tidak ada toleransi terhadap maksiat, di mana pun tempatnya, Maka setiap pelanggaran dan pelaku maksiat akan kita tindak sesuai aturan," pungkas Al Amin. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar