MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-12-07 17:58 WIB

20 Peserta Ikuti PPPA Angkatan III APSI Sumbar

<p>20 Peserta Ikuti PPPA Angkatan III APSI Sumbar<p>

VALORAnews - Sebanyak 20 orang Sarjana Hukum dan Sarjana Agama Syariah, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA) yang digelar...

Padangpanjang Dihoyak Gempa Akibat Sesar Sianok Bergoyang

AI Mangindo Kayo | Kamis, 28-03-2019 | 23:29 WIB | 215 klik | Kota Padang
<p>Padangpanjang Dihoyak Gempa Akibat Sesar Sianok Bergoyang<p>

Prakiraan lokasi gempa di Padangpanjang, Kamis (28/3/2019), pukul 21.37 WIB.

VALORAnews - Sebagian masyarakat Padangpanjang, Kamis (28/3/2019), pukul 21.37 WIB merasakan adanya guncangan gempabumi. Analisa BMKG Stasiun Geofisika Padangpanjang, diperoleh parameter gempabumi dengan kekuatan 2,9 SR.

"Pusat gempabumi ini berada di darat pada koordinat 0.39 Lintang Selatan dan 100.42 Bujur Timur, sekitar 8 KM Timur Laut Padang Panjang-SUMBAR, pada kedalaman 10 kilometer," ungkap Kepala Stasiun Geofisika BMKG Padangpanjang, Irwan Slamet dalam siaran pers yang diterima.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, terang Irwan, goncangannya dirasakan dirasakan di Padangpanjang dan Tanahdatar I-II MMI. "Hingga saat ini, belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut," terangnya.


Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, ungkap Irwan, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Sumatera Segmen Sianok. Hingga saat ini, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan.

"Masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," harap Irwan.

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg)," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar