MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-06-22 09:14 WIB

Irfendi Arib Ajak KPM PKH Tingkatkan Kreatifitas

<p>Irfendi Arib Ajak KPM PKH Tingkatkan Kreatifitas<p>

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mendorong para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), untuk lebih kreatif...

KPU Solsel Khawatirkan 3 Nagari Ekstrim Jelang Pendistribusian Logistik Pemilu

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-04-2019 | 17:11 WIB | 113 klik | Kab. Solok Selatan
<p>KPU Solsel Khawatirkan 3 Nagari Ekstrim Jelang Pendistribusian Logistik Pemilu<p>

Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan, Nila Puspita.

VALORAnews - Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan, Nila Puspita memastikan, paling lambat Senin (15/4/2019) surat pemberitahuan memilih atau Form C6 sudah diterima masyarakat.

"Sesuai Peraturan KPU, pendistribusian Form C6 paling lambat tiga hari menjelang pelaksanaan pemilu," ujar Nila usai Apel Siaga Patroli Pengawasan Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilu 2019, di halaman kantor Bawaslu Solsel, Jumat (12/4/2019).

Saat ini, terangnya, Form C6 sudah didistribusikan ke PPK dan PPS. Di Kabupaten Solok Selatan sendiri terdapat 598 TPS yang tersebar di 7 kecamatan. Sementara, jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 114.161 orang.


"Untuk penyebaran Form C6 sendiri, KPU juga melibatkan camat dan wali nagari. Kita akan rapat dengan SKPD termasuk wali nagari terkait teknis pembagian Form C6," terang Nila.

Ia menambahkan, kendala pendistribusian Form C6 maupun surat suara di Kabupaten Solok Selatan adalah kondisi medan yang cukup sulit dijangkau kendaraan.

"Ada beberapa daerah sulit, karena faktor geografis tapi kami akan pastikan Form C6 akan diterima masyarakat paling lambat 14 April 2019," tambahnya.

Daerah sulit yang dimaksud adalah daerah Tandai yang harus melewati jalan tanah berlumpur apalagi di musim hujan.

Daerah yang cukup ekstrem berada di tiga kanagarian di kecamatan Sangir Batang Hari yaitu nagari Lubuk Ulang Aling, Lubuk Ulang Aling Selatan dan Ulang Aling Induk.

"Untuk mencapai ke tiga lokasi nagari itu, harus ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 2,5 jam di tambah perjalanan dengan menggunakan perahu bermesin tempel yang oleh masyarakat disebut Tempek mengarungi Batang Hari,' ungkapnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar