MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-04-18 17:44 WIB

Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat

<p>Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat<p>

VALORAnews - Melihat animo masyarakat terutama kaum melenial, diperkirakan partisipasi pemilih Sumbar meningkat sekitar 80 persen, dibandingkan...

Ajo Buset dan Tommi Bolin Hoyak Panggung Pentas Seni KPU Solsel

AI Mangindo Kayo | Senin, 08-04-2019 | 17:12 WIB | 33 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ajo Buset dan Tommi Bolin Hoyak Panggung Pentas Seni KPU Solsel<p>

Komisioner KPU Solok Selatan turut menghibur pada kegiatan pentas seni. (humas)

VALORAnews - KPU Solok Selatan menggelar lomba solo song jingel pemilu tingkat SMA sederajat, pentas seni, konser musik dan ditutup dengan senam serta pemilu run, sebagai salah satu upaya menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat terutama kaum mileneal.

"Ini merupakan upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terutama kaum mileneal guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019," kata Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita.

Pentas seni yang diselenggarakan berupa solo song dan setiap peserta menyanyikan lagu wajib jinggel pemilu dan satu lagu pilihan. Pagelaran ini katanya, diharapkan bisa menyampaikan pesan pemilu kepada kemasyarakat melalui jinggel Pemilu.


"Dengan solo song kami menyampaikan pesan betapa pentingnya memilih, apa yang dipilih dan apa akibatnya bila tidak memilih," ujarnya.

Ia pengajak pemilih mileneal, untuk ramai-ramai datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Pentas seni yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak ketiga.

Selain itu, juga dimeriahkan dengan konser musik yang berlangsung di RTH Muara Labuh. Dengan mendatangkan, artis Kota Padang Ajo Buset dan Tomi Bollin.

"Kemudian ditutup dengan senam massal dan Pemilu Run atau jalan santai dengan bertabur hadiah," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Solok Selatan