MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-04-18 17:44 WIB

Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat

<p>Nasril Abit Rasakan Animo Pemilih Sumbar Meningkat<p>

VALORAnews - Melihat animo masyarakat terutama kaum melenial, diperkirakan partisipasi pemilih Sumbar meningkat sekitar 80 persen, dibandingkan...

Jenggala Centre Solsel Targetkan 45% Suara untuk Capres 01

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 13-04-2019 | 17:22 WIB | 50 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Jenggala Centre Solsel Targetkan 45% Suara untuk Capres 01<p>

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon 01 Jokowi-Makruf Jenggala Centre Solok Selatan, Jon Martias saat jumpa pers bersama awak media di Solok Selatan, Sabtu (13/4/2019). (humas)

VALORAnews - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf (01) Jenggala Centre Solok Selatan, Jon Mathias, meminta masyarakat di daerah itu tidak golput pada 17 April nanti. Masyarakat diminta agar ikut berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi tahun ini, dengan menyalurkan hak pilihnya.

"Datang ke TPS pada 17 April mendatang. Jangan sia-siakan hak pilih, jangan menjadi golput," ujar Jon Mathias saat berdialog dengan sejumlah awak media yang bertugas di Solok Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Pria yang diketahui juga berprofesi sebagai advokat itu turut berpesan, agar masyarakat mewaspadai berita bohong (hoaks) seputar pemilu. Dirinya pun mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang serta kampanye yang mengandung ujaran kebencian.


"Masyarakat harus bijak memaknai isu dan propaganda bohong. Mesti cerdas dan mampu memfilternya. Kemudian masyarakat juga agar menjauhi praktik politik uang. Karena ini melanggar aturan," katanya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak takut bila ada intervensi dan intimidasi dalam menyalurkan hak pilihnya. Indonesia katanya negara damai, jadi masyarakat tak perlu khawatir.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solok Selatan, Jon Mathias sendiri mengaku sedang berupaya menangkis dan meluruskan isu dan propaganda hoax yang diarahkan untuk memperburuk citra Jokowi-Ma'ruf.

Masyarakat, katanya, pasti juga sudah tahu bahwa sosok Jokowi adalah orang baik dan berasal dari keturunan orang yang baik pula. Itu terbukti, bahwa selama periode pertama Jokowi memimpin Indonesia, pembangunan daerah Solok Selatan terus digenjot.

Mulai dari revitalisasi kawasan Saribu Rumah Gadang, Normalisasi sungai Batang Bangko, jalan tembus Solok Selatan-Dharmasraya dan Muarobungo, Jambi, serta sektor strategies lainnya.

Tak kalah penting, tambah Jon Mathias, pihaknya juga telah menyusun sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan di Solok Selatan jika Jokowi dipercaya masyarakat kembali melanjutkan kepemimpinan.

Tentu, jelasnya, melanjutkan pembangunan yang sudah teragenda sejauh ini di Solok Selatan. Kemudian, pihaknya juga bakal memprioritaskan aspirasi pembangunan di Solok Selatan yang bersumber dari APBN. Termasuk dalam rencananya juga akan mendirikan Yayasan Advokat di Solok Selatan nantinya.

"Kami, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solok Selatan hanya ingin Solok Selatan maju dan dapat dipimpin oleh orang yang baik. Untuk target, kami akan mengupayakan 45 % suara untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solok Selatan," tuturnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Solok Selatan