MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-01-15 23:54 WIB

SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru

<p>SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru<p>

VALORAnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H Yulian Efi meresmikan ruang kelas baru dan Ulang Tahun ke-40 SMPN 4 Solok Selatan, Selasa...

Syafrizal Dikukuhkan jadi Pj Bupati Dharmasraya

AI Mangindo Kayo | Rabu, 12-08-2015 | 21:08 WIB | 1618 klik | Kab. Dharmasraya
<p>Syafrizal Dikukuhkan jadi Pj Bupati Dharmasraya<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat memberikan arahan pada pelantikan Syafrizal sebagai Pj bupati Dharmasraya, Rabu (12/8/2015) di aula gubernuran. (facebook)

VALORAnews - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Setdaprov Sumbar, H Syafrizal resmi memangku jabatan Pj Bupati Dharmasraya. Wabup Pesisir Selatan periode 2005-2010 itu dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di auditorium gubernuran, Rabu (12/8/2015).

"Dharmasraya merupakan kabupaten dengan dinamika kemajuan yang sangat pesat. Dharmasraya berhasil keluar sebagai kabupaten pemekaran terbaik se-Indonesia. Dharmasraya juga satu satunya kabupaten pemekaran yang berhasil keluar dari status daerah tertinggal," ungkap Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sumbar, H Hendra Irwan Rahim, Forkopimda Provinsi, Pimpinan dan Anggota DPRD Dharmasraya, para kepala SKPD provinsi dan kabupaten, Bupati Periode 2005-2010, H Marlon Martua, Ketua LKAAM H Zulfikar Dt Penghulu Besar, Tokoh Nasional asal Dharmasraya H Dasril Panin Dt Labuan dan H Syafruddin Putra Dt Sungguno, Dirut Bank Nagari H Suryadi Asmi serta teman dan kerabat dekat H Syafrizal sendiri.


Dikatakan Irwan dikutip dari siaran pers Humas Dharmasraya, daerah pemekaran dari Kabupaten Sijunjung itu juga memiliki komitmen besar bagi kemajuan Sumbar. Seperti, telah membuktikan kesiapannya sebagai tuan rumah PON 2024, dengn membangun komplek olahraga yang sangat megah, sementara Pemkab lain masih berkutat pada pembebasan lahan. Soal pertumbuhan ekonomi, Dharmasraya juga tercepat.

Oleh karena itu, gubernur minta agar Syafrizal sebagai Pj Bupati, dapat menjalankan pemerintahan untuk melanjutkan pembangunan di negeri berjuluk petrodolar. "Sebagai Pj Bupati Dharmasraya, Syafrizal memiliki tiga tanggung jawab besar, yakni menjalankan roda pemerintahan, memfasilitasi terlaksanannya Pilkada sampai dilantiknya bupati baru dan menjaga netralitas aparatur sipil negara," harap Gamawan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar