MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-05-17 17:07 WIB

Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda

<p>Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda<p>

VALORAnews - Memasuki hari keempat berdinas pascadilantik sebagai Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa terus menyapa warga masyarakat yang ia pimpin....

Padang Siap Bangun 15 Unit Rumah Bagi Warga Minang Korban Tsunami di Lampung

AI Mangindo Kayo | Kamis, 18-04-2019 | 17:38 WIB | 277 klik | Kota Padang
<p>Padang Siap Bangun 15 Unit Rumah Bagi Warga Minang Korban Tsunami di Lampung<p>

Wako Padang, Mahyeldi secara simbolis menyerahkan donasi untuk korban tsunami di Lampung pada Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf dan jajaran di kediaman resmi wali Kota Padang, Kamis (18/4/2019). (humas)

VALORAnews - Bantuan dari donasi warga Kota Padang dan ASN Pemko Padang yang telah dihimpun selama ini, akan disalurkan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda khususnya yang ada di daerah Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Bantuan yang digalang Pemko Padang melalui Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang itu, dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan kembali rumah warga Minang yang terkena dampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember tersebut.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan yang dilangsungkan antara Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf di kediaman resmi wali Kota Padang, Kamis (18/4/2019). Juga hadir dikesempatan itu Wakil Ketua IV Baznas Kota Padang, Siril Firdaus.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik telah dilakukannya penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena tsunami Selat Sunda," terang Mahyeldi.

"Semoga bantuan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan bermanfaat bagi pihak yang menerimanya," imbuh Mahyeldi yang didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Afriadi.

Sementara itu, Zeng Wellf melaporkan, tsunami Selat Sunda telah menerpa beberapa daerah di pesisir Pulau Jawa dan termasuk di sekitaran Provinsi Lampung

"Data yang kita temukan, saudara-saudara kita yang berasal dari Ranah Minang cukup banyak yang terkena korban tsunami di Lampung, namun tidak parah," terang Zeng.

"Kita mendapati sebanyak 15 rumah hancur dan sangat membutuhkan bantuan untuk segera dibangun kembali. Semoga bantuan yang kita himpun pascabencana hingga saat kini, dapat kita sampaikan beberapa waktu ke depan," harapnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar