MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-05-17 17:07 WIB

Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda

<p>Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda<p>

VALORAnews - Memasuki hari keempat berdinas pascadilantik sebagai Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa terus menyapa warga masyarakat yang ia pimpin....

Pemimpin harus Bisa jadi Teladan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 21-04-2019 | 08:16 WIB | 39 klik | Kota Padang
<p>Pemimpin harus Bisa jadi Teladan<p>

Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama seorang santri didikan subuh Masjid Al Hidayah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Ahad (21/4/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengatakan, menjadi seorang pemimpin bukanlah pekerjaan yang mudah. Memerlukan kemampuan, pengalaman, karakter, dan harus bisa menjadi teladan. Juga harus memiliki keterbukaan dan komunikasi baik kepada orang-orang yang ia pimpin.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat memberikan tausiyah Subuh di Masjid Al Hidayah Siteba, Nanggalo, Ahad (21/4/2019). Di kesempatan itu, Mahyeldi juga menandatangani prasasti peresmian pemakaian gedung pustaka di masjid tersebut.

Dikatakan, kalau menginginkan negara yang kuat, maka pemimpinnya juga harus orang yang berkualitas, baik secara keimanan, keilmuan maupun pengalaman. Sehat jasmani dan rohani serta yang paling penting adalah berpihak kepada rakyat.


"Kepemimpinan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam adalah teladan yang sempurna. Jujur, adil, dan taat kepada Allah Subhana wa Ta'ala," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, kepemimpinan yang buruk dan tidak perlu dicontoh adalah kepemimpinan Firaun. Ia kafir, kejam, munafik, angkuh, mudah membalikan fakta, pendusta, tidak berakhlak. Dia mengaku sebagai orang yang paling hebat.

"Seandainya Firaun ditiru oleh salah seorang pemimpin, tunggulah kehancuran bagi negeri yang ia pimpin," terang Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan jamaah Masjid Al Hidayah untuk memperhatikan perkembangan generasi muda. Baik dari sisi keilmuan maupun keimanan.

"Mari kita ciptakan generasi muda calon pemimpin bangsa yang tangguh, berkarakter, cerdas, berilmu pengetahuan dan memiliki iman yang kokoh," tutur Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar