MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-05-17 17:07 WIB

Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda

<p>Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda<p>

VALORAnews - Memasuki hari keempat berdinas pascadilantik sebagai Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa terus menyapa warga masyarakat yang ia pimpin....

Lurah Rawang Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih

AI Mangindo Kayo | Minggu, 21-04-2019 | 11:42 WIB | 37 klik | Kota Padang
<p>Lurah Rawang Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih<p>

Lurah Rawang, Andi Amir bersama warga membersihkan tumpukan sampah di lokasi pembuangan sampah liar di Jl Komplek Villa Mega, Kelurahan Rawang, Ahad (21/4/2019). (humas)

VALORAnews - Lurah Rawang, Andi Amir terus mengajak warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan. Hal ini demi terwujudnya Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan yang bersih dan tertata rapi.

Pada Ahad (21/4/2019), usai melihat tumpukan sampah tepatnya di lokasi pembuangan sampah (LPS) liar di Jl Komplek Villa Mega, Kelurahan Rawang, ia pun mengimbau jajarannya serta didukung masyarakat setempat membersihkan tumpukan sampah tersebut.

Aksi pun dilakukan menggunakan ekskavator yang merupakan bantuan Anggota DPRD Padang, Amril Amin serta didukung beberapa unit truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.


"Selama ini keberadaannya dikeluhkan warga, karena sudah lama dibiarkan sehingga menimbulkan bau tak sedap. Hal ini tidak boleh terjadi lagi khususnya di Kelurahan Rawang ini. Kami imbau semua warga untuk dapat memakluminya," ujar Andi.

Dikatakan Andi, ia akan memasang spanduk peringatan larangan membuang sampah di luar kontainer dan imbauan bagi warga untuk mematuhi jadwal pembuangan sampah.

"Kalau ketahuan kita akan kenakan sanksi menurut Perda 21 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah," tegasnya.

Selain itu, tambahnya, upaya selanjutnya untuk menjaga kebersihan di Kelurahan Rawang yakni akan maksimalkan keberadaan Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) di tingkat RW.

"Kita menginginkan sampah dari rumah tangga diambil oleh petugas LPS kemudian dibuang ke tempat penampungan sementara (TPS) resmi yang ada bak countainernya," tukasnya.

Sementara, warga setempat terlihat menyambut baik dan senang dengan dibersihkannya timbunan sampah liar tersebut.

"Kami senang atas aksi ini, selama ini kita terganggu karena bau sampah yang menyengat," tutur Erlina salah seorang warga yang mengungkapkan kegembiraannya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar