MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-12-07 16:49 WIB

Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional

<p>Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional<p>

VALORAnews - Kampung KB Bukit Karan diharapkan muncul jadi percontohan nasional dan salah satu lokus kunjungan pada Hari Keluarga Nasional 2020...

Sesar Mentawai Bergerak, Picu Gempabumi Tektonik 4,3 SR

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-05-2019 | 18:44 WIB | 172 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Sesar Mentawai Bergerak, Picu Gempabumi Tektonik 4,3 SR<p>

Perkiraan lokasi epicentrum gempa 4,3 SR pada Jumat (10/5/2019) pukul 06.51 WIB.

VALORAnews - Wilayah laut Pariaman diguncang gempabumi tektonik, Jumat (10/5/2019) pukul 06.51 WIB. Hasil analisis BMKG Stasiun Geofisika Silaing Bawah Padangpanjang menunjukkan bahwa gempabumi terjadi dengan kekuatan 4.3 SR.

"Pusat gempabumi terletak pada 0.42 LS dan 99.50 BT, tepatnya di laut 31 km Barat Daya PARIAMAN-SUMBAR pada kedalaman 11 km," ungkap Kepala Stasiun Geofisika BMKG Klas I Padangpanjang, Irwan Slamet dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dijelaskan Irwan, jika memperhatikan letak sumber gempabumi tersebut dengan kedalaman hiposenter yang dangkal ini, mencirikan sebagai aktifitas sesar Mentawai.


"Berdasarkan laporan dari masyarakat goncangan tersebut dirasakan dirasakan di Kota Pariaman, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Agam II-III MMI; Padang dan Pasaman Barat II MMI," ungkapnya.

Irwan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dia meminta masyarakat, untuk memastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg). (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat