MITRA VALORA NEWS

Liputan Khusus DPRD Padang

DPRD Padang Gelar Buka Bersama, Membangun Jembatan Hati dan Kebersamaan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 22-05-2019 | 10:49 WIB | 205 klik | Kota Padang
<p>DPRD Padang Gelar Buka Bersama, Membangun Jembatan Hati dan Kebersamaan<p>

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti didampingi sejumlah anggota DPRD Padang lainnya, berdialog santai dengan Mahyeldi (Wako Padang), jelang waktu berbuka puasa yang digelar di kantor DPRD Padang, Jl Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Senin (21/5/2019). (humas)

VALORAnews -- Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengatakan, kehadiran duet pemimpin baru di ibu kota provinsi Sumbar periode 2019-2024, Mahyeldi dan Hendri Septa, dapat jadi energi dan tenaga baru, tentunya mempunyai inovasi baru untuk melanjutkan pembangunan Kota Padang kedepan.

"Sepanjang kegiatan itu nantinya, terkait pembangunan Kota Padang yang bersifat mendorong percepatan pembangunan pro masyarakat, kita di DPRD Padang akan mendukung penuh hal itu," tegas Elly Thrisyanti saat memberikan sambutan pada buka bersama DPRD dengan Pemko serta Forkopimda Padang, di kantor DPRD Padang, Jl Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Senin (21/5/2019).

Elly mengimbau, Wali Kota dan Waki Wali Kota Padang yang baru dilantik itu, dapat menjalankan visi dan misi yang disampaikan di gedung DPRD, pekan lalu. "Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, satu di antaranya mengembangkan pariwisata," terangnya.


"Kota Padang memiliki banyak tempat wisata, sehingga pembangunan kepariwisataan di Padang ini jangam sampai terpusat di satu titik saja," tambahnya.

"Tujuan didirikan suatu negara adalah menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Tugas kita sebagai penyelenggara negara adalah mewujudkan hal itu," tegas Elly.

Program buka puasa bersama ini, rutin digelar DPRD Padang setiap tahunnya saat bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara DPRD Kota Padang, Pemerintah Kota Padang, masyarakat dan seluruh stakeholder.

Di kesempatan itu, Elly juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1440H kepada seluruh lapisan masyarakat. Dia berharap, ibadah dibulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat, dalam menjalankan kehidupan yang dianugrahkan oleh Allah Swt.

"Semoga kita bertemu salah satu malam terbaik dibulan suci Ramadhan yaitu malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan," harap Elly.

Sementara, Wali Kota Padang, Mahyeldi mengungkapkan, kegiatan berbuka bersama ini merupakan tradisi dan budaya masyarakat Padang ketika bulan suci Ramadhan. Dengan berkumpul dan berbuka bersama, menurutnya, dapat membangun jembatan hati sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, dan masyarakat.

Ia menambahkan, dengan kebersamaan yang dirajut, hendaknya dapat memperkuat semangat dan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan Kota Padang. "Kita menyadari tanpa dukungan dan masukan dari bapak ibuk semua, pembangunan Kota Padang tidak akan berjalan seperti sekarang ini," jelasnya.

Wali kota yang dilantik Senin (13/5/2019) itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia menyumbangkan serta memberikan tanah yang ia miliki untuk pembangunan Kota Padang. Disamping itu, Mahyeldi juga mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

"Kita merdeka berkat persatuan dan kesatuan. Untuk itu mari bersama-sama kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan Kota Padang ini," tutur Mahyeldi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar