MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-12-07 16:49 WIB

Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional

<p>Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional<p>

VALORAnews - Kampung KB Bukit Karan diharapkan muncul jadi percontohan nasional dan salah satu lokus kunjungan pada Hari Keluarga Nasional 2020...

RSUD dan Puskesmas di Solsel Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

AI Mangindo Kayo | Senin, 27-05-2019 | 17:33 WIB | 176 klik | Kab. Solok Selatan
<p>RSUD dan Puskesmas di Solsel Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran<p>

Sekdakab Solsel, Yulian Efi bersama ketiga Asisten memimpin rapat persiapan menyambut libur lebaran di kantor bupati, Senin (27/5/2019). (humas)

VALORAnews - Sejumlah personil dari berbagai OPD terkait, disiagakan Pemkab Solsel menghadapi libur lebaran 1440 H ini. Termasuk kesiapan jajaran Dinas Kesehatan dalam rangka membantu masyarakat dan juga perantau dalam berlebaran di kampung halamannya

"Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, RSUD Solok Selatan dan seluruh Puskesmas di wilayah Solsel kita pastikan siap melayani selama 24 jam setiap harinya di libur lebaran tahun ini," ungkap Sekdakab Solsel, Yulian Efi didampingi Kadis Kesehatan Novirman di Padang Aro, Senin (27/5/2019), usai mengadakan rapat evaluasi kesiapan menyambut lebaran.

Menurutnya, mulai 1-9 Juni 2019, piket petugas kesehatan sudah disiagakan dan akan bertugas secara bergantian.


Dijelaskan, OPD lain juga diinstruksikan untuk memberikan pelayanan terbaik mereka sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing, baik Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar, Dinas Pariwisata, BPBD dan lainnya.

Ia menambahkan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP nantinya akan bergabung dengan pihak kepolisian dan TNI pada 4 posko terpadu yakni di Simpang Padang Aro, Taman Muara Labuh, Balun, dan Lubuk Malako, yang akan beroperasi mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

"Sebanyak 85 orang personil Dinas Perhubungan dan 84 personil Satpol PP, akan kita terjunkan pada posko-posko yang ada. Satpol PP nantinya juga ditugasi di beberapa obyek wisata yang ada," jelasnya.

Terkait kebersihan dan kenyamanan obyek wisata, dia mewanti-wanti instansi terkait, agar memperhatikan secara serius masalah kebersihan yang selalu menumpuk setiap lebarannya.

"Kita ingatkan dari sekarang, jangan ada pungutan liar (pungli) di obyek wisata yang ada," ujarnya.

Menanggapi itu, Kadis Pariwisata, Harry Trisna mengatakan, mereka akan melakukan pengecekan setiap harinya khususnya obyek wisata Hot Water Boom (HWB), karena HWB yang langsung pengelolaannya dibawah pemkab.

"Obyek wisata lain juga akan tetap dipantau melalui tim yang akan dibentuk nantinya. Kita juga akan segera mengkoordinasikan dengan instansi yang menangani kebersihan," ujarnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana, Plt Kepala BPBD, Putra Nusa, mengatakan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan personil dan peralatannya yang akan disiagakan nantinya selama libur lebaran.

"Ada 21 personil yang sudah kita siapkan penugasannya serta beberapa alat yang kita siagakan untuk antisipasi bencana nantinya," jelasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar