MITRA VALORA NEWS

Senin, 2019-08-12 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

<p>ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand<p>

VALORAnews - Nama Institut Seni Indonesia Padangpanjang makin berkibar di luar negeri. Salah satunya melalui pengiriman karya dalam berbagai festival...

Festival IslamicTunes Batubara Kesempatan Emas bagi Generasi Muda

AI Mangindo Kayo | Jumat, 31-05-2019 | 19:33 WIB | 597 klik | Nasional
<p>Festival IslamicTunes Batubara Kesempatan Emas bagi Generasi Muda<p>

Aden Anb, Penyanyi Religi Indonesia. (istimewa)

VALORAnews - Tingginya minat masyarakat pada lagu nasyid dan religi pada saat sekarang ini, membuat lagu dan para penyanyinya dilirik oleh para pecinta musik di tanahair. Ajang festival lomba lagu nasyid dalam pencarian dan bakat pun makin semarak digelar di berbagai kota.

Lagu Is Allah yang dipopularkan Aden Anb, jadi salah satu lagu wajib pada Festival IslamicTunes Batubara yang akan digelar 21-29 Juni 2019 di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

"Ajang festival yang luar biasa bagus. Ajang ini bisa memotivasi para pegiat musik religi untuk mengasah kemampuan bermusiknya, untuk daerah Batubara dan sekitarnya. Aden senang sekali, karena lagu Is Allah dijadikan lagu wajib bersama lagu Mihrab Cinta dari grup nasyid As Saff, semoga nanti banyak yang menyanyikannya. Lagu ini dalam maknanya untuk mencintai Allah," kata Aden Anb, penyanyi asal Kota Sukabumi, saat diwawancarai, Senin (27/5/2019).


Lirik lagu yang ditulis Aden ini, terinspirasi dari kehidupan manusia yang sering galau, bersedih kurang bahagia. Terutama galau karena mencintai makhluk.

"Padahal Allah sudah pastikan, setelah cobaan menerpa, akan datang kebahagiaan dan hikmah lainnya yang akan kita dapatkan. Intinya, di dunia ini semua berpasangan, ada sedih ada bahagia. Jadikan Allah cinta terbaik kita. Laa ma'buuda Illallah, la maqsuuda Illallah, la maujuda Illallah," terangnya.

"Bagi generasimuda, ikutilah Festival IslamicTunes Batubara ini, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari acara ini. Selain silaturahim dan pengalaman, juaranya akan dibina oleh Loonaq Records, dan dipromosikan nama dan karyanya di seluruh dunia."

"Bagi Aden, ini adalah kesempatan emas, karena dalam menjalani karir sebagai penyanyi, Aden merasa sangat terbantu dengan adanya Loonaq, label musik yang menyelenggarakan Festival IslamicTunes Batubara ini."

"Karena Loonaq telah mempromosikan Aden, sehingga karya Aden lebih bisa tersebar. Loonaq membantu pegiat musik religi, terutama yang tidak tinggal di ibukota, karyanya jadi bisa diakui dan didengar oleh siapa saja di seluruh dunia," kata Aden yang baru saja merilis single terbarunya, Ana Uhibbuki Fillah.

Aden mengatakan, nasyid atau religi adalah fasilitas atau alat untuk berbagi kebaikan dan motivasi, selain untuk diri sendiri bisa juga jadi motivasi untuk orang banyak, agar lebih mencintai Allah dan Rasulullah.

"Sejatinya, tugas kita sebagai umat kan salah satu berdakwah. Jadilah pegiat atau pendengar musik religi atau nasyid dan ambil manfaat dari pesan dari lagu-lagu tersebut," terangnya.

Untuk kesuksesan penyelenggaraan Festival IslamicTunes Batubara, Aden berpesan, "Lebih banyak mencari relasi dan sponsor, donatur, atau media partner untuk mendukung acara ini. Karena acara ini layak diperjuangankan. IslamicTunes adalah komunitas musik religi dan portal digital asia yang bisa bersinergi dengan siapapun, patut berbangga bagi teman-teman yang sudah ikut dalam komunitas ini." (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Rantau

Berita Nasional

Berita Terbaru

Berita Terpopuler

1
Senin, 12-08-2019 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

2
Rabu, 14-08-2019 16:00 WIB

Laksamana Edwin Ajak Pemuda untuk Berjiwa Bahari

3
Senin, 12-08-2019 18:52 WIB

ISI Padangpanjang Sebar 350 Kantong Daging Kurban

4
Senin, 12-08-2019 15:36 WIB

Mahyeldi Sembelih Hewan Kurban di Dua Tempat

5
Senin, 12-08-2019 15:34 WIB

Tabur Bunga di Lanudal Juanda