MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-12-07 16:49 WIB

Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional

<p>Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional<p>

VALORAnews - Kampung KB Bukit Karan diharapkan muncul jadi percontohan nasional dan salah satu lokus kunjungan pada Hari Keluarga Nasional 2020...

Santunan Lebaran ala Ikasmantri 98, Mahyeldi: Aksi Mulia Ini Pantas Ditiru

AI Mangindo Kayo | Minggu, 02-06-2019 | 17:59 WIB | 138 klik | Kota Padang
<p>Santunan Lebaran ala Ikasmantri 98, Mahyeldi: Aksi Mulia Ini Pantas Ditiru<p>

Wako Padang, Mahyeldi memberikan bingkisan pada keluarga alumni pada kegiatan buka bersama ikatan keluarga alumni SMAN 3 Padang atau dikenal Ikasmantri angkatan '98' di salah satu hotel di Padang, Sabtu (1/6/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian yang dilihatkan oleh ikatan keluarga alumni SMAN 3 Padang atau dikenal Ikasmantri angkatan '98' menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Pasalnya, kumpulan alumni salah satu sekolah menengah atas favorit di Kota Padang lulusan tahun 1998 itu berbagi keberkahan dengan memberikan santunan bagi putra-putri dari anggota alumni yang sudah meninggal dunia.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih kepada Ikasmantri 98 yang telah melakukan aksi mulia ini. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima dan pahala untuk yang menyerahkannya," ucap dia dalam kegiatan penyerahan santunan Lebaran kepada sebanyak 31 orang anak yatim dari anggota alumni yang sudah almarhum di salah satu hotel di Padang, Sabtu (1/6/2019).


Menurut dia, kegiatan sosial tersebut adalah salah satu bentuk hal yang diamalkan Rasulullah SAW. Dimana melihatkan bentuk kepedulian terhadap sesama anggota alumni untuk saling membantu satu sama lainnya.

"Kita tentu berharap, semoga apa yang dilakukan oleh Ikasmantri 98 ini juga dapat ditiru ikatan-ikatan alumni lainnya. Saya yakin dan percaya ikatan alumni lainnya baik alumni SD, SMP dan SMA sederajat serta perguruan tinggi juga banyak melakukan hal serupa. Semoga Ikasmantri 98 tetap eksis dan banyak lagi kegiatan positif yang dilakukan," ucap Mahyeldi mengapresiasi.

Ketua Ikasmantri 98, Afridian Wirahadi Ahmad menjelaskan, Ikasmantri mempunyai visi yakni menjadikan ikatan alumni bukan hanya sebatas menggelar silaturahmi atau reuni saja. Tapi lebih dari itu yakni bagaimana memberikan manfaat bagi alumni disertai memperkuat jaringan.

"Sehingga kita bisa sama-sama sukses untuk masa sekarang hingga mendatang. Jadi dari beberapa kegiatan yang kita lakukan secara rutin, kita juga memberikan santunan untuk bagi anak-anak yatim yang merupakan anak dari almarhum anggota Ikasmantri 98," terangnya.

Pria yang akrab disapa Wirahadi itu melanjutkan, bantuan juga diberikan bagi anak anggota alumni yang secara ekonomi kurang mampu melalui beasiswa.

"Kalau ada yang butuh biaya berobat sakit alumni juga ikut usaha membantunya," sambung dia.

Disebutkannya, untuk hari ini alumni sukses mengumpulkan donasi lebih kurang Rp20 juta yang bersumber dari donatur anggota Ikasmantri 98 selama Ramadan tahun ini.

"Untuk total anggota keseluruhan Ikasmantri 98 total berjumlah 270 orang. Kita berharap, akan banyak lagi kegiatan positif lainnya yang dapat kita lakukan termasuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Padang," tukasnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar