MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-14 15:55 WIB

Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang

<p>Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang<p>

VALORAnews - Gempabumi tektonik berkekuatan 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019) pukul 15.04 WIB....

Perhatikan Generasi Muda, Hendri Septa: Ini Perintah dari Al Quran

AI Mangindo Kayo | Selasa, 03-06-2019 | 15:32 WIB | 308 klik | Kota Padang
<p>Perhatikan Generasi Muda, Hendri Septa: Ini Perintah dari Al Quran<p>

Wawako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan khusus di Masjid Raya Nanggalo, Sabtu malam (1/6/2019). (humas)

VALORAnews - Hampir di setiap kegiatan atau pertemuan baik formal dan non formal, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa terus menyuarakan dan mengingatkan agar semua unsur untuk betul-betul serius memperhatikan generasi muda.

Terutama bagi para orang tua dan keluarga di rumah yang tentunya memiliki wewenang lebih dalam mendidik dan mengarahkan anak-anaknya. Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi orang yang berguna dan sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak.

"Dalam memperhatikan generasi muda, Pemko telah berupaya melalui program kegiatan disertai inovasi lainnya. Baik itu ada Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh, Program Padang Menghafal Alquran serta Program 1821 dan masih banyak lainnya," ungkap Hendri sewaktu melakukan Safari Ramadhan khusus di Masjid Raya Nanggalo, Sabtu malam (1/6/2019).


"Kenapa generasi muda harus kita perhatikan, tentu karena mereka adalah calon pemimpin di masa datang yang akan membawa dan memimpin nusa, bangsa dan agama ini ke depan," tukasnya.

Menurut Hendri, jika pemerintah saja yang mengupayakan sangatlah susah karena dalam membina dan memperhatikan generasi muda perlu penguatan dari keluarga, tokoh masyarakat sekitar dan lainnya.

"Untuk itu, kepada bapak ibu dan semua warga Kota Padang, mari sama-sama senantiasa kita perhatikan generasi muda. Karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk itu, seperti dijelaskan dalam al Quran Surat Al Kahf Ayat 13 dan Surat Annisa ayat 9," ungkapnya.

Di akhir sambutan dan tausiahnya, Hendri Septa juga menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp2 Juta yang diperuntukkan bagi pembangunan Masjid Raya Nanggalo. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar