MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-07-23 16:20 WIB

Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi

<p>Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi<p>

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Sosialisasi dan Coaching Clinic Penyusunan Peta Proses Bisnis di lingkungan Pemerintah Kota...

Nasrul Abit Bantu Korban Kebakaran Pasar Alahan Panjang, Dananya via Transferan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 21-06-2019 | 13:29 WIB | 45 klik | Kab. Solok
<p>Nasrul Abit Bantu Korban Kebakaran Pasar Alahan Panjang, Dananya via Transferan<p>

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban kebakaran 18 petak kios di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Jumat (21/6/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran 18 petak kios di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Jumat (21/6/2019).

Tidak sendirian, Nasrul didampingi Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dan Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib, Camat Lembah Gumanti dan Walinagari Alahan Panjang. Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp70 juta yang berasal dari Pemprov dan Baznas Sumbar.

Dengan bantuan tersebut, Nasrul Abit berharap, bisa meringankan beban bagi para korban kebakaran tersebut dan mendoakan agar bisa segera kembali beraktifitas seperti biasanya.


"Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat dan pribadi, saya mengucapkan duka atas musibah yang menimpa ini. Saya mengimbau pedagang yang terkena musibah, untuk bangkit kembali. Musibah ini menjadi ujian dan pelajaran bagi kita semua," sebutnya.

Dikatakan Nasrul Abit, bantuan tersebut nantinya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing korban.

"Saya minta ke walinagari untuk meminta nomor rekening para korban secepat mungkin, kemudian serahkan kepada kami dan akan segera kami kirimkan," ungkapnya.

Pedagang sepatu yang jadi korban kejadian itu, Nadirwal (37) mengaku, mendapat angin segar karena datang dengan membawa bantuan.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini nantinya akan mengurangi beban saya. Kerugian yang saya dapat sekitar Rp100 juta, sengaja saya stok banyak sepatu untuk keperluan sekolah karena saat ini sudah mendekati tahun ajaran baru sekolah," terangnya.

Sementara itu, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas mengatakan, kebakaran ini terjandi pada Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Akibat kebarakan tersebut diperkirakan total kerugian sebesar Rp800 juta. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar