MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-14 15:55 WIB

Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang

<p>Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang<p>

VALORAnews - Gempabumi tektonik berkekuatan 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019) pukul 15.04 WIB....

554 Mahasiwa Unand KKN PPM di 21 Nagari, Muzni: Sinergis dengan Program Pemerintah

AI Mangindo Kayo | Selasa, 02-07-2019 | 18:45 WIB | 106 klik | Kab. Solok Selatan
<p>554 Mahasiwa Unand KKN PPM di 21 Nagari, Muzni: Sinergis dengan Program Pemerintah<p>

Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima penyerahan 554 orang mahasiswa KKN Unand dari Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, Arya Gusti, di aula Sarantau Sasurambi Setempat, di Padang Aro, Selasa (2/7/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 554 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) selama 40 hari di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Rombongan mahasiswa Unand dipimpin Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, Arya Gusti. Rombongan ini disambut Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria didampingi Sekretaris Daerah Yulian Efi, di aula Sarantau Sasurambi Setempat, di Padang Aro, Selasa (2/7/2019).

Muzni Zakaria mengatakan, kegiatan KKN-PPM ini akan memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak.


Muzni mengajak mahasiswa yang melaksanakan KKN-PPM dapat menerapkan ilmu dan bekerjasama dengan aparatur di nagari di lokasi penempatan.

Selain itu, katanya, mahasiswa Unand yang melaksanakan KKN-PPM dapat membantu melancarkan program yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

Menurut dia, dengan adanya KKN-PPM ini Solok Selatan akan memperoleh bantuan pemikiran dan ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan.

"KKN-PPM diharapkan dapat memberikan perubahan sosial ke arah yang lebih baik dan masyarakat memperoleh masukan baru terhadap permasalahan yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Arya Gusti mengatakan, mahasiswa Unand yang melaksanakan KKN di Solok Selatan tahun ini berjumlah 554 orang, yang berasal dari berbagai fakultas.

Ia menambahkan, mahasiswa mulai KKN terhitung 2 Juli dan akan berakhir 10 Agustus 2019, atau sekitar 40 hari.

Diakuinya, mahasiswa KKN Unand ini berasal dari berbagai macam suku bangsa, bahkan ada yang dari luar negeri. Sehingga, hal itu akan menimbulkan perbedaan budaya. Seiring dengan itu, ia berharap mahasiswa unand yang melakukan KKN ini dapat diterima di nagari-nagari, dan berharap ada bimbingan dari wali nagari selama mahasiswa melakukan KKN.

Kepada mahasiswa ia berpesan, agar cepat berbaur dengan masyarakat sekitar, apabila ada permasalah segera diselesaikan dengan musyawarah. "Kami minta mahasiswa untuk menyumbangkan intelektualnya di tengah masyarakat," ungkapnya.

Mahasiswa KKN-PPM Unand 2019, akan disebar di 21 Nagari di Solsel di antaranya Pakan Rabaa Utara, Pasar Muara Labuh, Sako Pasir Talang, Alam Pauh Duo, Lubuk Gadang Selatan, Lubuk Gadang Utara, Lubuk Gadang Barat Daya, Suku Barat, Sungai Kunyit, Ranah pantai Cermin, dan Abai. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar