MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-07-23 16:20 WIB

Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi

<p>Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi<p>

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Sosialisasi dan Coaching Clinic Penyusunan Peta Proses Bisnis di lingkungan Pemerintah Kota...

Masjid Baru di Pantai Muaro Butuh Penahan Ombak

AI Mangindo Kayo | Kamis, 11-07-2019 | 14:26 WIB | 288 klik | Kota Padang
<p>Masjid Baru di Pantai Muaro Butuh Penahan Ombak<p>

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Kota Padang, Hermen Peri bersama Edy Hasymi (kepala BPBD), Medi Iswandi (Kepala Bappeda), Arfian (Kadispar) dan Yenni Yuliza (Kadis PUPR), meninjau abrasi yang mengancam keberadaan masjid di Pantai Muaro, Rabu (10/7/2019). (humas)

VALORAnews - Masjid baru di Pantai Muaro, terancam gerusan ombak jika tidak segera dibangun "seawall". Saat ini saja, sebagian pagar masjid yang belum sepenuhnya rampung itu sudah ambruk.

"Solusinya memang harus ada penahan ombak, berupa 'seawall' atau 'ground T' agar pondasi masjid tidak tergerus ombak," kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Kota Padang, Hermen Peri saat meninjau di lokasi, Rabu (10/7/2019).

Hermen Peri bersama Plt Asisten Pemerintahan, Edi Hasymi didampingi Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kadis Pariwisata Arfian, Kadis DPRKPP/Plt Kadis PUPR, Yeni Yuliza mengecek kondisi pagar masjid sebelah barat yang ambruk.


"Melihat kondisi fondasi pagar yang memang tidak terlalu dalam, maka tidak akan kuat menahan ombak terus-menerus. Apalagi saat pasang, ombak akan lebih besar," kata mantan Kadis PU Kota Padang itu.

Terkait pembangunan penahan ombak, Hermen Peri menyebut akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS).

"Kita coba berkoordinasi dan mengajukan pembangunan penahan ombak ke kementerian melalui BWS," ujarnya.

Menurutnya, hal itu bukan saja karena mengancam bangunan masjid tetapi guna menghambat laju abrasi di sepanjang Pantai Padang. Sebab, Pantai Padang di sebelah utara, Muaro Lasak dan Pantai Cimpago juga sangat riskan digerus abrasi.

"Kita berharap, permintaan pembangunan itu (penahan ombak) bisa dikabulkan dan disegerakan tahun ini," tukasnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar