MITRA VALORA NEWS

Senin, 2019-08-12 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

<p>ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand<p>

VALORAnews - Nama Institut Seni Indonesia Padangpanjang makin berkibar di luar negeri. Salah satunya melalui pengiriman karya dalam berbagai festival...

Yuk Resapi Lirik Renungan Hamba dari Cermin

AI Mangindo Kayo | Senin, 05-08-2019 | 19:29 WIB | 97 klik | Nasional
<p>Yuk Resapi Lirik Renungan Hamba dari Cermin<p>

Para personal grup Nasyid Cermin. (istimewa)

VALORAnews - Generasi milenial sekarang lebih cenderung menyenangi lagu bermuatan pesan inspiratif dan religius. Peluang ini membuat grup nasyid bermunculan di berbagai daerah.

"Alhamdulillah, lagu-lagu karya grup nasyid Cermin mendapat tempat di masyarakat. Selain di Kota Medan, kami juga berusaha memenuhi undangan tampil di kota lainnya. Lagu Renungan Hamba hampir selalu diminta penonton untuk kami bawakan saat tampil," kata salah seorang personal grup nasyid Cermin, Yahya Regar, Yahya Regar, Senin (5/8/2019).

Yahya mengatakan, "Lagu Renungan Hamba membawa pesan, manusia sebagai hamba yang hina yang tak luput dari khilaf dan salah, di mata Allah tiada menilai rupa, miskin atau kaya adalah semua sama, yang membedakan sampai di mana iman dan takwa sebagai bekal untuk menuju akhirat, berpegang pada Al Quran dan sunnah."


"Selain lagu Renungan Hamba, lagu Tarbiyah Cinta yang saya tulis, juga menjadi lagu tebaru dari Cermin. Sudah ada empat album lagu yang dirilis Cermin; Menikahlah (2006), Hari Kiamat (2009), Kumpulan Nasyid Indonesia (2011), dan Makna Cintamu (2016)."

"Grup nasyid Cermin sudah 17 tahun saya dirikan. Sudah sering ganti personal. Saat ini Cermin punya tiga orang personal, selain saya juga ada Muhalin dan Muhammad Ilham. Kedepannya kami ingin lebih solid, karena undangan untuk tampil semakin padat jadwalnya. Semua personil diharapkan semakin dapat konsisten dan meningkatkan kualitas performa."

Yahya mengatakan, nama Cermin ini merupakan singkatan dari 'Ceramah Melalui Nada.' Dia berharap, bisa berkaca pada syair senandung yang disampaikan. "Semoga lirik dan syair juga dapat menjadi pedoman dalam perjalanan hidup. Warna musik kami adalah pop yang menonjolkan perkusi," kata pentolan Grup Nasyid asal Kota Medan, Sumut itu.

"Saat ini keberadaan Cermin dibantu IslamicTunes. Kami optimistis, karena IslamicTunes merupakan satu-satunya platform yang fokus dalam berupaya memajukan seni musik islami, baik dalam publikasi dan juga dalam pemasarannya," kata Yahya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Nasional

Berita Terbaru

Berita Terpopuler

1
Senin, 12-08-2019 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

2
Rabu, 14-08-2019 16:00 WIB

Laksamana Edwin Ajak Pemuda untuk Berjiwa Bahari

3
Senin, 12-08-2019 18:52 WIB

ISI Padangpanjang Sebar 350 Kantong Daging Kurban

4
Senin, 12-08-2019 15:36 WIB

Mahyeldi Sembelih Hewan Kurban di Dua Tempat

5
Senin, 12-08-2019 15:34 WIB

Tabur Bunga di Lanudal Juanda