MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2019-12-07 16:49 WIB

Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional

<p>Mahyeldi Harapkan Kampung KB Bukik Karan jadi Percontohan Nasional<p>

VALORAnews - Kampung KB Bukit Karan diharapkan muncul jadi percontohan nasional dan salah satu lokus kunjungan pada Hari Keluarga Nasional 2020...

PDAM Padang Distribusikan 39 Hewan Kurban ke Warga Sekitar Intake

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-08-2019 | 14:54 WIB | 114 klik | Kota Padang
<p>PDAM Padang Distribusikan 39 Hewan Kurban ke Warga Sekitar Intake<p>

Wako Padang, Mahyeldi menyaksikan serah terima hewan kurban karyawan PDAM Padang oleh Wawako Padang, Hendri Septa pada perwakilan masyarakat di sekitar intake, Kamis (8/8/2019). (humas)

VALORAnews - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar intake. Sebanyak 39 hewan kurban dari 140 karyawan diserahkan ke masyarakat pagi ini, Kamis (8/8/2019).

Penyerahan secara simbolis hewan kurban PDAM tersebut, dilakukan Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Direktur Utama PDAM, Hendra Pebrizal serta jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Padang.

Mahyeldi menyebut, meskipun mengatasnamakan perusahaan, namun hewan kurban yang diserahkan merupakan amal pribadi dari para karyawan. Amal itu memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya warga di sekitar sumber-sumber air yang dikelola PDAM.


"Hewan yang dikurbankan atas nama PDAM sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar intake, di sisi lain amalan pribadi pun mengalir bagi karyawan PDAM yang telah berkurban," kata Mahyeldi.

Dia menilai, semangat menyalurkan kurban di daerah intake yang ditunjukkan karyawan PDAM, merupakan suatu bentuk kekompakan dan pengabdian mengelola sumber air yang dimanfaatkan orang banyak. Ia berharap kekompakan itu terus terjaga diiringi dengan peningkatan kinerja seluruh karyawan.

"Kekompakan harus selalu terjaga dalam bekerja diiringi dengan peningkatan kinerja," tegas Mahyeldi yang karib disapa Buya itu.

Mahyeldi menekankan, sebagai perusahaan daerah yang sedang berbenah menuju kota internasional, PDAM harus sudah memproduksi air bersih siap minum. Tidak hanya memproduksi air bersih untuk mandi dan cuci.

"Sesuai namanya, PDAM harus memproduksi air minum, bukan sekadar air bersih saja," tukas Mahhyeldi.

Sementara, Hendra Pebrizal mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, jumlah karyawan yang berkurban meningkat. Jika dulu kurang dari 100 orang, sekarang 140 orang yang berkurban. Jumlah hewan kurban 39 ekor terdiri dari 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

"Hewan kurban didistribusikan ke daerah sekitar intake, mulai dari Gadut, Latung, Lubuk Minturun, Guo Kuranji, Gunung Pangilun sampai ke Bungus," ujarnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar