MITRA VALORA NEWS

Senin, 2019-08-12 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

<p>ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand<p>

VALORAnews - Nama Institut Seni Indonesia Padangpanjang makin berkibar di luar negeri. Salah satunya melalui pengiriman karya dalam berbagai festival...

PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-08-2019 | 15:55 WIB | 73 klik | Kota Padang
<p>PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter<p>

Sekda Padang, Amasrul memberikan arahan pada Seminar Sehari tentang Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter di Kota Padang yang digelar PWRI Kota Padang, di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (8/8/2019). (humas)

VALORAnews - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57, organisasi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang, menggelar kegiatan Seminar Sehari tentang Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter di Kota Padang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul sewaktu membuka seminar menyampaikan, atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih danapresiasi kepada PWRI Kota Padang yang begitu luar biasa melihatkan sinerginya dalam mendukung kemajuan pembangunan Kota Padang sampai saat ini.

"Seminar yang dilakukan ini, Pemko Padang masih berancang-ancang bagaimana apa yang akan kita lakukan untuk generasi muda Kota Padang ke depan. Tapi beliau-beliau yang merupakan mantan-mantan birokrat sudah berbuat lebih dulu bagaimana menyiapkan generasi muda kita," terangnya.


Kegiatan yang dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (8/8/2019) itu, diikuti sekitar 200 pemuda yang terdiri dari murid tingkat SMA dan SMK serta kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Selanjutnya, acara ini juga diikuti perwakilan organisasi kepemudaan, unsur LKAAM, Bundo Kanduang dan OPD terkait di lingkup Pemko Padang. Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris PWRI Sumbar Hasnoel, Ketua PWRI Kota Padang Yusman Kasim, serta pengurus dan anggota PWRI Sumbar dan Kota Padang.

Amasrul merasa yakin, dari pikiran dan ide pengurus PWRI Kota Padang akan lahir gagasan dalam membangun generasi muda ke depan.

"Mudah-mudahan hal ini bisa kita masukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Padang yang saat ini tengah proses penyusunan. Sebagaimana kita juga tengah menyiapkan generasi muda dalam menyambut 'bonus demografi' mulai 2030 mendatang," harap dia.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Hervan Bahar menyampaikan, kegiatan ini bahagian rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PWRI tingkat Kota Padang yang puncaknya dilakukan pada 24 Agustus 2019 mendatang. Sebagaimana tema seminar yakni "Membangun Komitmen Bersama Untuk Mewujudkan Pemuda Kota Padang yang Tangguh dan Berkarakter."

Tujuan kegiatan ini adalah, membangun kesadaran bersama bahwa pemuda sebagai penerus bangsa mempunyai peran dan posisi yang penting serta strategis dalam pembangunan.

"Jadi ini yang perlu kita sadari semua bagaimana posisi pemuda sangat strategis sekali," jelasnya.

Tujuan kedua, kata Hervan, memberikan penyadaran dan pemberdayaan kepada pemuda agar siap menjadi aktor utama dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya Kota Padang ke depan. Lalu ketiga bagaimana memposisikan PWRI agar senantiasa eksis sebagai mitra pemerintah dalam memberikan dukungan kepada Pemko Padang khususnya.

"Adapun untuk ruang lingkup pada seminar ini yaitu sesuai dengan tema yang diangkat. Antara lain yakni pentingnya peran keluarga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemerintah dalam menjadikan pemuda yang mampu menghadapi berbagai permasalahan sosial di Kota Padang."

"Selanjutnya, membangun pemuda yang tangguh dan 'smart' melalui pendidikan yang berkarakter. Dan ketiga upaya menumbuhkembangkan jiwa enterpreneur pemuda untuk menjadi wirausahawan muda yang unggul, inovatif dan kreatif," paparnya.

Mantan Kepala Bappeda Padang itu mengatakan, atas nama panitia sangat berharap sosialisasi tersebut dapat terlaksana dan diikuti secara baik dan maksimal. Sehingga, bisa menghasilkan ide-ide dan sinergi antar semua pihak dalam mendukung terwujudnya pemuda Kota Padang yang tangguh dan berkarakter.

"Insya Allah, PWRI Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang terhadap setiap program kegiatan pembangunan di Kota Padang," tuturnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Terbaru

Berita Terpopuler

1
Senin, 12-08-2019 09:06 WIB

ISI Padangpanjang Kirim Karya Rasmida ke Thailand

2
Rabu, 14-08-2019 16:00 WIB

Laksamana Edwin Ajak Pemuda untuk Berjiwa Bahari

3
Senin, 12-08-2019 18:52 WIB

ISI Padangpanjang Sebar 350 Kantong Daging Kurban

4
Senin, 12-08-2019 15:36 WIB

Mahyeldi Sembelih Hewan Kurban di Dua Tempat

5
Senin, 12-08-2019 15:34 WIB

Tabur Bunga di Lanudal Juanda