MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-01-15 23:54 WIB

SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru

<p>SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru<p>

VALORAnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H Yulian Efi meresmikan ruang kelas baru dan Ulang Tahun ke-40 SMPN 4 Solok Selatan, Selasa...

Mahyeldi Kobarkan Semangat Persatuan dan Kesatuan di Masjid Imam Bonjol

AI Mangindo Kayo | Rabu, 04-09-2019 | 11:03 WIB | 87 klik | Nasional
<p>Mahyeldi Kobarkan Semangat Persatuan dan Kesatuan di Masjid Imam Bonjol<p>

Wako Padang, Mahyeldi menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan di hadapan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Ternate, seusai Shalat Magrib di Masjid Imam Bonjol, Jalan Pemuda No. 38, Kelurahan Salero, Selasa (3/9/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan tausiah dihadapan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Ternate, seusai Shalat Magrib di Masjid Imam Bonjol, Jalan Pemuda No. 38, Kelurahan Salero, Selasa (3/9/2019).

Dalam tausiahnya, Mahyeldi membahas tentang menjaga persatuan dan kesatuan. Sebagaimana Allah SWT berfirman di dalam Al Quran Surat Ali Imran Ayat 103 yang dapat dimaknai untuk menyerukan kepada manusia agar selalu menjaga persatuan, melarang bercerai berai dan selalu berpegang dengan ajaran Allah Swt.

"Jangan sampai perbedaan etnis, ras, suku, agama dan budaya jadi penyebab perpecahan di antara kita sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasanya bersatu dan menjaga persatuan itu hukumnya wajib, maka dosa besar bagi siapa saja yang mengadu domba," tegasnya.


Semangat persatuan dan kesatuan, telah dicontohkan para pejuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Tanpa adanya persatuan dan kesatuan maka tidak mungkin kemerdekaan dapat dicapai.

"Dengan bersatu kita mengusir penjajah, dengan bersatu kita merdeka, dengan bersatu negeri bisa maju. Oleh sebab itu kepada bapak ibuk semua, mari tetap rawat persatuan itu," ujarnya dengan semangat.

Mahyeldi juga berpesan kepada orang tua, untuk selalu memantau dan menjaga perkembangan anak-anaknya. Harapan dan kemajuan suatu bangsa tergantung kepada generasi mudanya. Oleh sebab itu, selaku orang tua harus terus memberikan pendidikan sehingga nanti akan lahir generasi yang cerdas.

Diakhir tausiah, Mahyeldi berharap, seluruh warga masyarakat Minangkabau yang tergabung dalam IKM untuk selalu mendukung program kerja Pemerintah Kota Ternate.

"Jangan lupa untuk selalu mendoakan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang agar menjadi kota yang lebih maju lagi," tutupnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar