MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-01-15 23:54 WIB

SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru

<p>SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru<p>

VALORAnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H Yulian Efi meresmikan ruang kelas baru dan Ulang Tahun ke-40 SMPN 4 Solok Selatan, Selasa...

Baznas Padang Bantu Biaya Pengobatan Lansia Penderita Kanker

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-09-2019 | 17:29 WIB | 120 klik | Kota Padang
<p>Baznas Padang Bantu Biaya Pengobatan Lansia Penderita Kanker<p>

Warga RW 06 Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kumbuh (72), pengidap kanker payudara yang mendapat bantuan biaya pengobatan dari BAZNAS, Selasa (10/9/2019). (humas)

VALORAnews - Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan biaya pengobatan untuk penderita kanker payudara di Kelurahan Purus, Selasa (10/9/2019). Wanita lanjut usia itu bernama Kumbuh (73), warga RW 06 Kelurahan Purus.

Setelah menjalani operasi pengangkatan kanker, Kumbuh hanya bisa duduk di atas kursi roda. Sementara, untuk biaya hidup sehari-hari, Kumbuh bergantung pada anak perempuannya yang bekerja sebagai tukang ojek.

"Bantuan tersebut diberikan guna meringankan pembelian obat rutin," ungkap Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Padang, Otrizal.


Dikatakan, penyaluran bantuan untuk nenek Kumbuh ini, dilakukan bersamaan dengan penyaluran bantuan korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di kelurahan Purus.

Otrizal mengapresiasi inisiatif lurah yang menghubungi Baznas, terkait permasalahan yang dihadapi warga di kelurahannya.

"Selain bantuan pengobatan ini, nenek Kumbuh akan kita usulkan agar mendapat bantuan rutin pada 2020," ujar Otrizal.

Menurut Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya, awalnya ia mendapat informasi dari warga tentang keadaan salah seorang lansia sakit di wilayahnya.

"Informasi tersebut kami tindak lanjuti dengan meninjau langsung ke rumah warga tersebut. Berdasarkan itulah kami menyurati Baznas agar ibu ini mendapat bantuan biaya pengobatan," ujar Fajri.

Fajri berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warganya. Selain itu, melalui hal seperti ini masyarakat dapat merasakan peran dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

Kumbuh sendiri sangat terharu dengan perhatian dari pemerintah. Ia berharap segera dapat sembuh dan bisa berkatifitas seperti semula. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar