MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-21 18:09 WIB

Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok

<p>Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok<p>

VALORAnews - Dinas Pariwisata Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata...

Pentas PAI Tingkat Nasional, Siswa SDN 05 Pauh Duo Wakili Sumbar ke Makasar

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-10-2019 | 19:22 WIB | 150 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pentas PAI Tingkat Nasional, Siswa SDN 05 Pauh Duo Wakili Sumbar ke Makasar<p>

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memberikan apresiasi pada ustadz cilik asal Solsel yang akan mewakili Sumbar pada lomba ceramah agama tingkat nasional di Makasar, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Solsel, Senin (7/10/2019). (humas)

VALORAnews - Berulang kali sebutan ustadz disematkan Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, ketika menyebut nama Muhammad Luthfi Fabian (10) yang diterimanya di ruang kerjanya di Kantor Bupati Solsel, Senin (7/10/2019).

Bagaimana tidak, Luthfi yang saat ini tercatat sebagai pelajar di SDN 05 Taratak Bukareh, Pauh Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauh Duo, baru saja keluar sebagai juara I pada lomba pidato agama tingkat Propinsi Sumbar, untuk kategori putra tingkat Sekolah Dasar (SD).

Luthfi keluar sebagai juara I pada lomba yang digelar Kementerian Agama dan akan mewakili Sumbar di tingkat nasional pada ajang serupa yakni Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional IX yang akan berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 9-14 Oktober 2019.


Luthfi yang merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara tersebut, dijadwalkan berangkat ke Makasar pada Rabu (9/10/2019) beserta peserta lain dari Sumbar. Dia akan ditemani ibunda tercintanya.

Ustadz cilik yang membanggakan tersebut berasal dari Taratak Bukareh, Pauh Duo. Lahir dari ayah yang bernama Erivai dan ibu Hasnelliati. Sang ayah sehari-hari bekerja di kebun, sedangkan ibunya sendiri mengabdikan dirinya sebagai Kepala MDA Al Hidayah di tempat ia tinggal.

Menurut ayah Luthfi, Erivai, bakat anaknya tersebut bermula dari didikan ibunya yang sehari-hari mengajar di MDA. Kemudian, di sekolahpun, Luthfi dan kawan-kawannya yang lain juga diberikan bekal dan dilatih untuk berani tampil di depan.

Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Luthfi.

"Luthfi jadi kebanggaan kita semua. Bukan hanya Solsel, tetapi juga Sumatera Barat," ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman yang juga didampingi sejumlah kepala OPD tersebut, menyampaikan harapannya agar Lutfhi bisa terus belajar dan semakin kokoh pengetahuan agamanya, sehingga bisa berdakwah dan jadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa menjadi ulama besar nantinya. Seperti halnya Yusuf Qordhawi yang terkenal dengan keulamaannya," harapnya.

Dikesempatan tersebut, kepergian Luthfi beserta ibunya tersebut turut dibantu Wabup, Dinas Pendidikan, serta Bagian Kesra sebesar Rp4 Juta.

Kepala SDN 05 Taratak Bukareh, Jon Irwansyah mengatakan, untuk keberangkatan ke Makasar, panitia provinsi hanya menanggung biaya Luthfi sendiri. Jadi pihaknya berusaha untuk memfasilitasi untuk pembiayaan keberangkatan ibu Luthfi, karena yang bersangkutan masih kecil dan perlu didampingi orang tuanya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Wabup, Kemenag Solsel, Dinas Pendidikan, dan pihak-pihak lainnya. Termasuk, dukungan yang diberikan Ketua DPRD dan juga Baznas Solsel.

"Mohon doanya, agar Luthfi bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbar dan juga Solsel di Makasar nanti," tukasnya.

Turut hadir Kadis Pendidikan, Zulkarnaini dan jajarannya, Perwakilan Kemenag Solsel, Kabag Kesra dan Humas, Wali Nagari Pauh Duo Nan Batigo serta sejumlah guru Luthfi. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan