MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-21 18:09 WIB

Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok

<p>Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok<p>

VALORAnews - Dinas Pariwisata Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata...

Warga Binaan Lapas Biaro Dilatih jadi Barista

AI Mangindo Kayo | Kamis, 17-10-2019 | 19:02 WIB | 186 klik | Kota Bukittinggi
<p>Warga Binaan Lapas Biaro Dilatih jadi Barista<p>

Kepala Lapas Biaro, Marten, memberikan arahan saat membuka pelatihan jadi Barista bagi warga binaan, Rabu (16/10/2019) di LP Biaro. (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 20 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Biaro Bukittinggi, dilatih jadi Barista. Pelatihan ini digelar hingga 30 September 2019.

"Pelatihan ini sebagai wujud keseriusan kita dalam upaya membina warga binaan agar memiliki kemampuan untuk berusaha. Sehingga, nantinya setelah bebas, mereka dapat membuka lapangan usaha," ujar Kepala Lapas Biaro, Marten, Rabu (16/10/2019) saat membuka pelatihan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan itu, akan dilakukan dalam 8 kali pertemuan dengan melibatkan para barista yang sudah berpengalaman dari Abe Coffee Art dan Galery.


Selama pelatihan, warga binaan akan mendapat pelatihan brewing (menyeduh) serta menyajikan kopi dengan baik. Selain itu mereka juga diperkenalkan berbagai jenis kopi dan daerah asal serta cara penyajiannya.

"Kita berharap, setelah bebas nanti mereka dapat menjadi barista-barista andal dan menciptakan lapangan usaha di bidang kopi."

"Dengan demikian, kita ikut mendukung program pemerintah menumbuhkan menciptakan lapangan kerja dengan menumbuhkan UMKM baru. Yang paling, penting mereka tidak lagi kembali melakukan perbuatan melanggar hukum," pungkas Marten. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah