MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-21 18:09 WIB

Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok

<p>Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok<p>

VALORAnews - Dinas Pariwisata Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata...

Piomfest 2019 Dipindah ke GOR Agus Salim dan Klenteng Lama

AI Mangindo Kayo | Senin, 21-10-2019 | 11:55 WIB | 322 klik | Kota Padang
<p>Piomfest 2019 Dipindah ke GOR Agus Salim dan Klenteng Lama<p>

Ilustrasi

VALORAnews - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Setdako Padang menggelar Padang Indian Ocean Music Festival (Piomfest) pada 25-27 Oktober 2019. Sebelumnya, digelar Festival Siti Nurbaya (FSN) pada 21-24 November 2019.

"Piomfest digelar tidak seperti penyelenggaraan di dua tahun sebelumnya, yang digelar di bawah jembatan Siti Nurbaya. Pelaksanaan tahun ini digelar di GOR H Agus Salim Padang, dis isi sebelah selatan dekat banjir kanal bakali dan di Klenteng Lama, Pondok," ungkap Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Padang, Junie Nursyamza, Kamis (17/10/2019).

Lima negara yang telah mengonfirmasi keikutsertaan dalam event ketiga Piomfest ini yakni Jepang, India, Singapura, Jerman dan Malaysia. Sementara, dari Indonesia sendiri menghadirkan musisi dari Bengkulu, DKI Jakarta, Batusangkar dan ISI Padangpanjang.


Piomfest adalah festival musik internasional yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang untuk mempererat hubungan kerjasama, terutama bidang pariwisata dan kebudayaan antar negara-negara anggota Indian Ocean Rim Association (IORA).

Sedangkan, FSN 2019 akan mengusung berbagai macam lomba di antaranya Lomba Suntiang Cucuak, Lomba Baju Kuruang Basiba, Lomba Randai, Lomba Kue Tradisional, Lomba Lagu Minang, Lomba Tari Minangkabau, Lomba Sipak Rago, Lomba Lagu Gamaik, Lomba Sandal Tampuruang dan Lomba Foto Instagram.

Acara ini merupakan wadah bagi komunitas anak nagari dan kecamatan serta pelaku seni dan budaya untuk berpartisipasi dan berkompetisi. "Ajang ini juga sebagai salah satu sarana memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau kepada wisatawan lokal maupun internasional," terang Junie Nursyamza. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar