MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-21 18:09 WIB

Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok

<p>Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok<p>

VALORAnews - Dinas Pariwisata Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata...

Partai Golkar Padang Gelar Lomba MTQ dan Dai

Wahyu: Jangan Mudah Percaya Berita Medsos

AI Mangindo Kayo | Jumat, 25-10-2019 | 16:14 WIB | 309 klik | Kota Padang
<p>Wahyu: Jangan Mudah Percaya Berita Medsos<p>

Ketua Partai Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra membuka lomba MTQ dan Lomba Dai yang digelar Partai Golkar Padang dalam rangka HUT Partai Golkar ke-55 tahun 2019, Jumat (25/10/2019) di Padang. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 95 peserta mengikuti lomba MTQ dan Lomba Dai yang digelar Partai Golkar Padang dalam rangka HUT Partai Golkar ke-55 tahun 2019. Lomba ini diikuti peserta berusia 14-19 tahun.

Ketua Partai Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra saat membuka acara mengatakan, lomba ini merupakan ikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus menepis stigma sebagai partai penista agama yang meruyak pada masa kampanye Pemilu 2019 lalu.

"Walaupun pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar mendapat stigma negatif yang berakibat turunnya perolehan suara dan kursi di DPRD, tak akan menghentikan partai untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama bidang pendidikan dan keagamaan," tegas Wahyu pada wartawan usai membuka acara, Jumat (25/10/2019).


Menurut Wahyu, generasi muda harus dipastikan pendidikannya tetap berjalan tanpa hambatan. Sebab, mereka ini adalah pemimpin di masa depan.

"Melalui lomba MTQ dan Da'i ini, Partai Golkar berkontribusi untuk menjadikan mereka generasi yang qurani," tambah Wahyu.

Wahyu juga berpesan terutama pada generasi muda, agar tak mudah percaya pada informasi yang bertebaran di media sosial seiring makin maraknya pengguna telepon pintar yang terkoneksi dengan internet.

"Belum jelas kebenaran informasi yang bertebaran di media sosial itu," tegasnya. "Maraknya penggunaan media sosial sekarang, makin mengacaukan kebenaran sebuah informasi. Karena, setiap orang tiba-tiba saja jadi tokoh melalui gawai miliknya yang tersambung ke dunia internet," tambah dia.

Dikesempatan itu, Wahyu mengajak pengurus provinsi untuk menggelar kegiatan serupa di perayaan hari jadi pada 2020 mendatang.

"Padang siap mengggelar acara ini mulai dari tingkat kelutahan, kecamatan dan kota sebagai final lomba. Jika pengurus provinsi memandang ini strategis, baiknya digelar hingga tingkat Sumbar," harap Wahyu.

Sementara, Ketua Pelaksana, M Zikri Ehsan melaporkan, ada tiga kegiatan lomba yang digelar dalam memeriahkan hari jadi ke-55 tahun pada 2019 ini. Yakni, Lomba Da"i, MTQ dan Catur.

"Dengan lomba keagamaan ini, Partai Golkar berharap generasi muda kita menjadi generasi yang mencintai Quran sekaligus bangsa ini dalam bingkai NKRI," terangnya sembari menyebut, tema kegiatan ini yakni "Membangun generasi Qurani yang cinta NKRI."

Dikatakan, lomba ini digelar pada 25-28 Oktober 2019. Untuk lomba catur, berlokasikan di kantor Partai Golkar Sumbar di Jl Rasuna Said, Padang.

"Memeriahkan hari jadi ini, kita menggelar lomba yang bersifat pembangunan kesehatan jasmani, mental dan spritual. Ini merupakan tanggung jawab partai dalam menyiapkan generasi muda yang akan jadi pemimpin di masa depan," tegas Zikri Ehsan.

Golkar Peduli Generasi

Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Mirkadri Miyar, mengapresiasi pegurus Padang yang memberikan bukti bahwa Partai Golkar tak seperti isu yang meruyak pada Pemilu 2019 lalu.

"Kita harus akui, kita jadi babak belur akibat stigma sebagai penista agama yang berkembang di masa kampanye Pemilu 2019 lalu. Dengan acara ini, kita ingin memastikan pada masyarakat bahwa stigma itu tak benar dan salah alamat," tegas Mirkadri. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar