MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-11-21 18:09 WIB

Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok

<p>Masuk Pantai Air Manis dan Gunung Padang Gunakan Gunakan Brizzi Mulai Besok<p>

VALORAnews - Dinas Pariwisata Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata...

Pemkab Solsel Serahkan Bonus MTQ, Peraih Emas Diberangkatkan Umroh

AI Mangindo Kayo | Kamis, 24-10-2019 | 17:30 WIB | 469 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pemkab Solsel Serahkan Bonus MTQ, Peraih Emas Diberangkatkan Umroh<p>

Bupati Solsel, Muzni Zakaria menyerahkan hadiah pada kafilah Solsel yang jadi pemenang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Sumatera Barat 2019, Kamis (24/10/2019). (humas)

VALORAnews - Pemkab Solok Selatan (Solsel) merealisasikan janjinya untuk mengumrohkan dua kafilah lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Sumatera Barat 2019 yang berhasil meraih medali emas.

"Setiap kafilah yang meraih medali emas, selain mendapatkan bonus Rp25 juta, juga kita berangkatkan ibadah umroh. Ada dua kafilah yang berhasil mengharumkan nama daerah yakni, Mutia Rahmi dan Rahmi Novira Putri," kata Bupati Solsel, Muzni Zakaria saat menyerahkan hadiah, Kamis (24/10/2019).

Menurut Muzni, tidak hanya kafilah yang meraih medali emas diberi hadiah, tetapi melainkan seluruh kafilah diberikan bonus. "Baik yang meraih juara II, III hingga peserta non peringkat. Termasuk pelatih atau official, dengan total bonus Rp210,3 juta," ungkapnya.


Muzni mengatakan, saat ini Pemkab sedang merancang Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pesantren Masuk Sekolah. Perbub ini, katanya, mewajibkan bagaimana dalam sekolah-sekolah di Solsel memiliki program ekstrakurikuler keagamaan, seperti hafiz quran, sholat jenazah dan lainnya.

"Program ini diharapkan dapat menghasilkan generasi masa depan Solsel yang lebih dekat dan cinta dengan agama," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Solsel, menambahkan, jatah umroh dari pemerintah terhadap kafilah diberikan dalam bentuk uang. Masing-masing kafilah yang menyumbang medali emas buat Solsel diganjar bonus sebesar Rp55 juta. Sebanyak Rp25 juta berbentuk bonus dan Rp 30 juta berupa hadiah umroh.

"Sengaja kita berikan dalam bentuk uang, agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Karena salah satu dari dua kafilah yang dapat jatah umroh sudah pernah menunaikan ibadah tersebut. Namun begitu, harapan kita bonus itu dapat dipakai buat umroh lagi," katanya.

Selain dari dua kafilah yang diumrohkan itu, sebanyak 12 peserta MTQ asal Solsel juga dapat bonus. Juara dua diberi Rp20 juta, juara III dapat bonus Rp15 juta. Sementara, untuk peserta juara II, III eksebisi dan harapan I, II dan III diberi bonus dari Rp3 sampai Rp5 juta.

Lalu, ada pula peserta non peringkat sebanyak 35 orang diberi bonus Rp500 ribu masing-masing. Kemudian, terdapat 16 pelatih atau official juga diberi bonus masing-masingnya sebesar Rp425 ribu. Total, katanya, Pemkab menyediakan dana bonus itu sebesar Rp210,3 juta.

Pada MTQ ke-38 Sumbar, Solsel berada di peringkat 12 dengan poin 14, dan berbagi tempat dengan Kabupaten Pesisir Selatan dan Limapuluh Kota yang meraih poin sama. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Solok Selatan