MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

BRI Latih 10.000 Pengusaha UMKM di Batusangkar

AI Mangindo Kayo | Rabu, 13-11-2019 | 11:29 WIB | 170 klik | Kab. Tanah Datar
<p>BRI Latih 10.000 Pengusaha UMKM di Batusangkar<p>

Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan arahan pada peserta pelatihan 10.000 UMKM yang digelar Bank BRI, Rabu (13/11/2019) di Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma hadiri pembukaan pelatihan 10.000 UMKM yang digelar Bank BRI, Rabu (13/11/2019) di Batusangkar. Acara ini wujud komitmen BRI untuk memajukan UMKM agar mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global.

Peserta akan dibekali materi pendidikan administrasi dan manajemen keuangan, enterpreunership dan e-commerce dengan menghadirkan akademisi dari UNP dan praktisi e-commerce dari Tokopedia.

"Tidak berlebihan kiranya, kita berterimakasih dan mengapresiasi pelatihan yang digelar Bank BRI. Ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI selalu terdepan dalam memajukan UMKM di daerah. Hal ini mendukung capaian visi dan misi Kabupaten Tanahdatar," ungkap Zuldafri saat memberikan sambutan.


Dia berharap, dengan bekal pelatihan ini, para penggiat UMKM yang ada di Tanahdatar, dapat mengelola usaha dan manajemen keuangannya dengan metoda yang sesuai dengan kemajuan zaman.

Sementara, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Padang, Edi Prawaskito mengatakan, pelatihan ini serentak diadakan diseluruh Indonesia pada minggu kedua dan ketiga November 2019 ini. Di Sumatera Barat, diikuti 400 UMKM yang diadakan di Padang, Solok dan Batusangkar.

"Diharapkan, para peserta jadi pionir kemajuan UMKM di Sumatera Barat nantinya," harap Edi.

"Pelatihan ini akan menambah wawasan tentang pendidikan administrasi dan manajemen keuangan kewirausahaan dan e-commerce. Kemudian, peserta juga dibekali pengetahuan akses perbankan. Karena BRI diberi kepercayaan oleh pemerintah, untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada UMKM," tuturnya.

Acara ini dihadiri penggiat UMKM dan Pimpinan Cabang BRI dari Batusangkar, Padangpanjang dan Payakumbuh. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar