MITRA VALORA NEWS

Korban Gempa Solsel Dibantu Warga Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 15-03-2019 | 19:47 WIB | 156 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Korban Gempa Solsel Dibantu Warga Padang<p>

Wali Kota Padang, Mahyeldi berbincang dengan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman usai penyerahan bantuan untuk korban gempa bumi Solok Selatan, Jumat (15/3/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Solok Selatan. Dia diterima Wabup Solsel, Abdul Rahman di Padang Aro, Jumat (15/3/2019).

Menurut Mahyeldi, bantuan yang diberikan berasal dari warga Padang, dimana pengumpulannya dikoordinir Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara yang tengah ditimpa musibah gempa," jelasnya.


Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Padang berupa beras 1 ton, mie goreng 200 kg, gula 200 kg, ikan sarden besar 200 kaleng, roti 200 pak, teh pak besar 200 kotak, kopi 200 bungkus dan mie instan 100 dus.

Selain mengantarkan bantuan, Mahyeldi yang juga menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Forum Bela Negara Sumatera Barat juga melantik pengurus Kabupaten Solok Selatan, yang keduanya juga dijabat Wabup Solsel, Abdul Rahman, di Aula Sarantau Sasurambi kantor bupati Solsel.

Seusai melantik kepengurusan MES dan Forum Bela Negara, Mahyeldi mengunjungi pusat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Bidar Alam, didampingi Bupati Solsel, Muzni Zakaria dan berkesempatan jadi Khatib Jumat di Masjid Syafrudin Prawiranegara di Bidar Alam. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar