MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-02-20 20:49 WIB

Dasawisma Latulip Nagari Saruaso Dinilai Tim Provinsi

<p>Dasawisma Latulip Nagari Saruaso Dinilai Tim Provinsi<p>

VALORAnews - Dasawisma merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam melaksanakan 10 program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berupa...

Irwan Prayitno Serahkan Bantuan Gempa untuk Solsel

AI Mangindo Kayo | Minggu, 03-03-2019 | 20:32 WIB | 180 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Irwan Prayitno Serahkan Bantuan Gempa untuk Solsel<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban gempa Solok Selatan di Posko Bencana Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Ahad sore (3/3/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, memberikan bantuan sebesar Rp300 Juta bagi korban gempa di Solok Selatan. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada Bupati Solsel, Muzni Zakaria di Posko Bencana Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Ahad sore (3/3/2019).

Disamping bantuan dari pemerintah provinsi, Irwan juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari BNPB sebesar Rp250 Juta, BNI sebesar Rp50 Juta, Rp125 Juta dari Dinas Ketahanan Pangan dan Rp100 juta dari Baznas Provinsi Sumatera Barat.

Irwan mengatakan, gempa yang terjadi merupakan gempa khusus di patahan suliti yang ada di Solok Selatan sehingga belum terdata oleh BKMG. Artinya ini tidak termasuk yang diantisipasi dan diprediksi sebelumnya oleh BMKG sebelumnya.


"Kedalaman gempanya juga tidak dalam, di bawah 10 km jaraknya 4 kilometer dari episemtrumnya dan kekuatannya dibawah 3 SR tapi sering terjadi," ungkap Irwan.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat gempat tersebut akan berkurang hingga tidak terjadi lagi gempa susulan. "Menurut BMKG gempa yang ada di solok selatan kedepannya akan berkurang, In Syaa Allah dalam minggu ini tidak ada lagi," imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dan bisa beraktivitas seperti bisa, bagi keluarga yang terdampak gempa tidak terlalu perah sudah bisa kembali kerumah. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan