MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

Bank Nagari Bantu Korban Gempa Solsel Rp100 Juta

AI Mangindo Kayo | Selasa, 03-11-2019 | 15:25 WIB | 153 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Bank Nagari Bantu Korban Gempa Solsel Rp100 Juta<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menerima bantuan korban gempa bumi secara simbolis yang diserahkan Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Mardiah, Selasa (3/4/2019). (humas)

VALORAnews - Bank Nagari memberikan bantuan bagi korban gempa di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sebanyak Rp100 juta melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan ini diserahkan Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Mardiah. Bantuan itu diterima Bupati Solsel, H Muzni Zakaria, Selasa (3/4/2019) di ruang kerjanya.

Saat memberikan bantuan itu, juga didampingi Humas Bank Nagari, Aulia Alfadil, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuak Gadang, Hendri A dan Kepala Cabang Bank Nagari Muaro Labuah, Zulfahmi serta Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Darrah (BPBD) Solsel, Jhoni Hasan Basri.

"Terima kasih kepada Bank Nagari yang telah memberikan bantuan bagi korban gempa Solsel, ini bukan bantuan yang pertama, karena bank nagari merupakan bank yang sangat peduli terhadap bencana," ujar Muzni.


Ditambahkan, bantuan sebanyak Rp100 juta ini sangat berarti bagi Solsel, terutama bagi korban gempa itu. "Kami atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat memberikan apreseasi kepada bank nagari."

"Semoga kedepannya, bank nagari semakin maju. Terima kasih banyak atas donasinya yang telah dilakukan dari dulu sampai sekarang," ungkapnya.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak seperti pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di sumbar, perusahan, perbankan, organisasi, dengan bermacam jenis bantuan yang telah diserahkan, sudah sangat mencukupi baik berupa sembako dan kebutuhan harian, serta lainnya yang dibutuhkan korban gempa.

Terkait bantuan terhadap rumah yang terdampak gempa, pemkab sudah memulai melakukannya, namun itu semua butuh waktu dan proses. Dimana dalam pengajuan untuk rumah korban gempa akan disamakan dengan gempa Lombok.

"Kita sudah mengusulkan dan berusaha kepada pemerintah pusat untuk disamakan, semoga dikabulkan," jelasnya.

Sementara itu, Mardiah menyebutkan, bantuan yang diberikan ini prosesnya diserahkan kepada pemkab Solsel untuk pelaksanaannya kepada korban gempa. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar