MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

Wabup Solsel Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Masjid Agung

AI Mangindo Kayo | Kamis, 04-04-2019 | 15:31 WIB | 187 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Wabup Solsel Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Masjid Agung<p>

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama pihak tetkait dalam pembahasan pembangunan Masjid Agung di ruang kerja wakil bupati, di Padang Aro, Kamis (4/4/2019). (humas)

VALORAnews - Guna membahas dan mengevaluasi pembangunan Masjid Agung yang sedang berjalan, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, melakukan rapat terbatas dengan beberapa OPD terkait di ruang kerjanya di Padang Aro, Kamis (4/4/2019).

Dalam rapat tersebut, Rahman mengevaluasi beberapa hal terkait dengan progres pembangunan Masjid Agung yang dibangun dengan sistem multi years tersebut.

Secara khusus, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rahman meminta rekanan yang melaksanakan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, untuk memperlihatkan itikad baiknya dalam penyelesaian Pembangunan Masjid tersebut.


Ia mengungkapkan Pendirian Bangunan Masjid Agung tersebut merupakan cita-cita kita bersama baik Bupati, Wabup, dan juga masyarakat Solok Selatan keseluruhan.

Menurutnya, tugas OPD terkait adalah mendorong dan mengawasi rekanan agar pembangunannya berjalan dengan baik.

:"Jangan sampai, pekerjaan ini tidak selesai yang akan membuat semua orang kecewa. OPD terkait juga harus berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya terkait agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya," ujar dia mengingatkan.

Dalam waktu dekat, Rahman juga meminta PU untuk mengagendakan peninjauan ke lapangan sekaligus mendengarkan langsung dari rekanan terkait pekerjaan yang tengah dilakukan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, Yance Bastian mengungkapkan, optimismenya terhadap penyelesaian proyek ini. Diakuinya memang pada akhir Januari 2019 lalu terjadi deviasi dari pencapaian target pekerjaan. Namun, kondisi akhir Maret ini, pihak rekanan sudah mulai menampakan kemajuan dalam pekerjaannya.

"Pada akhir Januari 2019, terjadi deviasi dari target yang telah ditetapkan. Untuk itu Atas kekurangan volume pekerjaan tersebut, kami sudah kirimkan Surat Teguran 1 pada kontraktor/rekanan Pembangunan Masjid Agung, PT Zulaikha," ungkapnya.

Ia melanjutkan, setelah itu pihaknya melakukan pertemuan dalam bentuk SCM (Show Cause Meeting) satu pada Kamis (7/2/2019) lalu. Disepakati bahwasanya dalam satu bulan harus mengalami progres 9% per bulan.

Ia melanjutkan, keterlambatan pekerjaan rekanan tersebut karena ada hambatan teknis yaitu ketersediaan besi beton U-40.

"Stok Besi beton U-40 di Sumbar kosong dan sudah dipesan ke Pulau Jawa. In Syaa Allah, minggu ini akan sampai di Solsel," katanya.

Ia optimistis, jika material Besi beton U-40 tersebut telah sampai pekerjaan akan dapat diselesaikan.

"Jika besi itu sudah sampai, 150-200 orang akan dipekerjakan pihak rekanan untuk menyelesaikan pekerjaannya," kata dia.

Ia juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Pendamping Kita juga terus berkoordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan TP4D dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tidak tersangkut persoalan hukum di kemudian hari," pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri Asisten Perekonomian, Sekretaris Dinas PU, Inspektur, Kepala Bappeda, sejumlah Kabag, dan BPKD. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar