MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-11-2019 | 15:55 WIB | 150 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang<p>

Perkiraan titik gempa dengan magnitudo 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019). (istimewa)

VALORAnews - Gempabumi tektonik berkekuatan 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019) pukul 15.04 WIB. Episenter terletak pada koordinat 1.88 LS dan 100.35 BT, tepatnya berlokasi di darat pada jarak 64 km Barat Daya Pesisir Selatan pada kedalaman 16 km.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar Mentawai yang berdekatan dengan pusat epicenter," ungkap Kepala Stasiun Geofisika BMKG, Irwan Slamet dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat, terangnya, berupa guncangan dirasakan di wilayah di Solok, Padang Panjang, Padang, Pariaman sebesar II MMI.


"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya," harapnya.

Dia berharap, masyarakat memastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG).

Kemudian, website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau infobmkg. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat