MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

FUAD Fair II Digelar, Adripen: Ajang Perkenalan IAIN Batusangkar ke Publik

AI Mangindo Kayo | Kamis, 28-11-2019 | 19:11 WIB | 231 klik | Kab. Tanah Datar
<p>FUAD Fair II Digelar, Adripen: Ajang Perkenalan IAIN Batusangkar ke Publik<p>

Wakil Rektor II IAIN Batusangkar, Marjoni bersama jajaran FUAD dan tamu undangan, saat pembukaan FUAD Fair II, di Kampus II, Kamis (28/11/2019). (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, Adripen mengapresiasi gelaran FUAD Fair II yang digelar 28-30 November 2019. FUAD Fair ini dinilainya akan mendukung terwujudnya fakultas yang unggul dalam kajian keilmuan dakwah yang berbasis riset dan tekhnologi dalam pendidikan dan pembelajaran.

Selain itu, akan menjadikan fakultas yang terinterkonektif dengan kearifan lokal di kampus berbasis akreditasi, dengan tujuan akhir menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, tangguh, mampu bersaing sekaligus menciptakan lapangan kerja baru.

"FUAD Fair II ini merupakan pembungkus dari berbagai aktifitas kegiatan pada masing-masing jurusan yang ada pada FUAD yakni Jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir, Komunikasi Penyiaran Islam, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarkat Islam dan Jurusan Psikologi Islam," ungkap Adripen saat membuka FUAD Fair II, Kamis (28/11/2019) Kampus II IAIN Batusangkar.


FUAD Fair II kali ini mengambil tema "Kuatkan Karakter Bangsa Melalui Integritas yang Terinterkonektif dengan Kearifan Lokal." Gelaran ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama soal integritas yakni ajang menumbuhkan, meningkatkan, mengembangkan aktifitas, produktivitas pada masing-masing jurusan.

"FUAD Fair ini diharapkan dari tahun ke tahun, bisa meningkatkan produktivitas pada masing-masing jiwa mahasiswa terkhusus pada fakultas," terang Adripen.

Kedua, FUAD Fair ini sebagai wadah membangun kerjasama dengan berbagi instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Tanahdatar. Ketiga, menjadikan FUAD Fair ini ajang promosi jurusan yang ada di FUAD dan IAIN Batusangkar. Sehingga, akan muncul minat masyarakat untuk menuntut ilmu di IAIN Batusangkar.

"Dalam ajang FUAD Fair II ini, berbagai kegiatan dan perlombaan dilaksanakan selama tiga hari, antara lain Lomba Tahfidz, Lomba Mewarnai, Psikologi Cup, Lomba Karangan, Gebyar Psikologi, Festival Malamang dan Lomba Melamang," terangnya.

"Juga ada berbagai kegiatan yang dikemas dalam menumbuhkan kreativitas mahasiswa FUAD seperti Politik Islam Expo, Workshop Kepolisian, Lomba Fotografi, Bazar Kuliner, ICD Expo dan Seminar Anti Narkoba," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora menyampaikan, FUAD Fair ini bisa menumbuhkan aktifitas mahasiswa IAIN Batusangkar terutama di FUAD. "Iven tingkat nasional, perlombaan, seminar dan kajian-kajian keilmuan, semua ini dalam rangka memperkenalkan IAIN Batusangkar ke masyarakat luar," tutup Marjoni. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar