MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 15:06 WIB

Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada

<p>Tokoh Muda Makin Diminati jika Terjun di Pilkada<p>

VALORAnews - Tren kepemimpinan muda menggeliat di banyak tempat. Banyak kepala daerah di Indonesia yang berusia di bawah lima puluh tahun, bahkan di...

Peran Kelompok UPPKS di Kampung KB Diperlukan

AI Mangindo Kayo | Kamis, 28-11-2019 | 19:30 WIB | 228 klik | Kota Padang
<p>Peran Kelompok UPPKS di Kampung KB Diperlukan<p>

Lurah Rawang, Andi Amir memberikan penjelasan tentang Kube Kampung KB Bukit Karang pada kegiatan Forum Tindak Lanjut Pengembangan Kelompok UPPKS Kampung KB, di Kantor Lurah Rawang, Jondul, Rabu (28/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kabid KS/PK Perwakilan BKKBN Sumbar, Desra, membuka Forum Tindak Lanjut Pengembangan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kampung KB Bukit Karang, di Kantor Lurah Rawang, Jondul, Kamis (28/11/2019).

Menurut Desra, peran kelompok UPPKS di Kampung KB, diperlukan untuk menunjang kegiatan termasuk dalam memajukan masyarakat yang ada di Kampung KB tersebut.

"Terbentuknya kelompok bersama (Kube), tak terlepas dari berdirinya Kampung KB," ungkap Desra saat membuka kegiatan itu.


Dikatakan Desra, Lurah Rawang, Andi Amir banyak melahirkan inovasi berinisiatif untuk terus mengembangkan Kampung KB dengan Kubenya agar tidak tertinggal dari daerah lainnya, memang inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu dimulai dari pemimpinnya. "Akhirnya masyarakat warga di sini juga bersemangat," nilai dia.

Sementara itu, Kasi KS DP3AP2KB Padang, Miswarni mengatakan, Kampung KB di Bukik Karang sekarang ini sudah jauh berkembang. Semua itu, tak lepas dari kegigihan lurah, LPM dan warga yang selalu berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Bukit Karang tersebut.

"Dari 12 Kampung KB yang ada di Padang, Kampung KB Bukit Karang merupakan salah satu kampung KB terbaik. Kita juga berharap, pada pelaksanaan Harganas 2020 mendatang, Kampung KB Bukit Karang memberikan nuansa berbeda dari yang lainnya," harap dia.

Lurang Rawang, Andi Amir mengatakan, terbentuknya Kube tersebut dilatarbelakangi dari berdirinya Kampung KB yang bertujuan dari meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

"Ada 4 bidang di Kube tersebut yaitu bidang pengelolaan makanan, kerajinan, sampah dan menjahit. Satu kelompok terdiri dari 10 orang, dimana mereka bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujar Lurah terbaik Kota Padang tersebut.

"Kita berharap, ada intervensi lintas sektor dalam pembangunan sarana di wilayah ini, sehingga kesejahteraan masyarakat di sini bisa disejajarkan dengan wilayah lain," tambahnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar