MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-12-13 17:59 WIB

Nasrul Abit Merasa Pulang ke Rumah saat Serahkan Berkas Balon Gubernur Sumbar ke Partai Golkar

<p>Nasrul Abit Merasa Pulang ke Rumah saat Serahkan Berkas Balon Gubernur Sumbar ke Partai Golkar<p>

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengembalikan berkas persyaratan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan serentak 2020, pada tim...

Tombow Gelar Lomba Seni Gambar Kontemporer, Hadiahnya Plesiran ke Tokyo

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 30-11-2019 | 21:08 WIB | 200 klik | Nasional
<p>Tombow Gelar Lomba Seni Gambar Kontemporer, Hadiahnya Plesiran ke Tokyo<p>

Division Manager pt.Datascrip, Rafael Lilik Gunawan, Asrika Vitawati (Doodle Artist), Kensuke Yamamoto (Chief Representative Tombow Pencil), Sylvia Lionggosari (Division Director pt. Datascrip), Jeremy Jonathan (Watercolor Artist) dan Eko Fitriono (Lettering Artist) (ki-ka) berfoto bersama usai acara Media Gathering & Inspiring Session Tombow Grand Workshop di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (30/11/2019). (istimewa)

VALORAnews - Kreativitas generasi muda kini semakin beragam, termasuk seni menggambar yang terus berkembang dan mengikuti tren. Seni menggambar seperti doodle, decorative lettering hingga comic character, tidak hanya menarik sebagai hobi, melainkan juga memiliki peluang ekonomi kreatif dan membuka kesempatan untuk digeluti secara profesional

Datascrip sebagai exclusive distributor Tombow di Indonesia, mendukung perkembangan seni menggambar kontemporer ini dengan menggelar acara Tombow Grand Workshop di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Ajang ini menghadirkan 5 artis profesional dari masing-masing genre seni menggambar, mulai dari watercolor, lettering, doodle, decorative lettering hingga comic character. Dalam kegiatan yang digelar satu hari ini, para pemateri workshop berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para peserta.


"Tombow Grand Workshop hadir sebagai ajang untuk mengasah kreativitas seni menggambar di kalangan anak muda. Acara ini sekaligus menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman dari para profesional di bidangnya," ujar Division Director pt Datascrip, Sylvia Lionggosari dalam siaran pers yang diterima.

Tombow Grand Workshop terbagi menjadi kelas Basic dan Advance. Masing-masing kelas terdiri dari 5 genre seni menggambar, yaitu watercolor art dengan pemateri Jeremy Jonathan (@Jerome_jonathan), lettering dengan pemateri Eko Fitriono (@kulapanik), decorative lettering dengan pemateri Andiani Herlina (@dee_journal), doodle dengan pemateri Asrika Vitawati (@asrikavw) dan comic character dengan pemateri Devita Krisanto (@devitakrisanti).

Selain dapat mengasah kreativitas pada kelas-kelas yang digelar, peserta juga berkesempatan mengikuti Inspiring Session Talkshow bersama para pemateri. Melalui Inspiring Session ini, Jeremy Jonathan, Eko Fitriono dan Asrika Vitawati berbagi pengalaman serta tips seputar seni menggambar yang mereka geluti. Awalnya para pemateri yang berusia muda ini menyukai seni menggambar sebagai sebuah hobi, namun setelah memperdalam ketertarikan mereka, seni ini menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Seperti pengalaman Jeremy Jonathan, yang juga merupakan Brand Ambassador of Tombow. Pada Oktober 2019, Jeremy berkesempatan menggelar pameran karya-karyanya di Singapura. Selain mengadakan program online class, ia pun sering mengajar workshop di berbagai kota di Indonesia, bahkan hingga ke Malaysia dan Singapura.

Begitu pula Eko Fitriono, yang melalui keterampilannya dalam seni lettering telah menggelar sejumlah workshop serta menerima proyek komersial dari kliennya yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Adapun Asrika Vitawati telah menerbitkan beberapa buku tentang ilustrasi doodle, yaitu Doodle Kingdom, Doodle Land, dan yang terbaru Doodle for Your Journal.

Chief Representative Tombow Pencil, Kensuke Yamamoto yang juga menjadi pembicara pada Inspiring Session Talkshow mengungkapkan, Tombow berpengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam menghadirkan beragam produk alat tulis berkualitas untuk kalangan profesional dan pegiat seni.

Berbagai pilihan tipe produk tersedia untuk para penggemar seni menggambar, di antaranya, Dual Brush Pen ABT yang tersedia dalam 108 warna dan Fudenosuke, pena khusus yang ideal untuk seni kaligrafi maupun lettering.

Sebagai kelanjutan dari aktivitas Grand Workshop, Tombow bekerja sama dengan Japan Airlines (JAL) menggelar lomba menggambar Tombow Tokyo ArtFest 2019 bertema "Fly to The Art World." Kegiatan ini merupakan ajang bagi para seniman muda Indonesia menampilkan kreasi gambar dengan teknik lettering/decorative lettering, watercolor, doodle, comic character ataupun teknik lainnya. Karya digambar menggunakan produk Tombow dengan menerapkan paling sedikit lima warna dan dibuat pada materi minimal kertas ukuran A4.

Karya yang dilombakan dikirim ke alamat Gedung Datascrip Lantai 10, Jl. Selaparang Blok B-15 Kav.9 Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610 paling lambat 30 Januari 2020, dengan mencantumkan Tombow Tokyo ArtFest 2019 di sisi kanan amplop.

Pemenang akan diumumkan melalui Instagram @tombowid pada 15 Februari 2020. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah perjalanan ke Tokyo selama tiga malam serta mengunjungi kantor Tombow dan Sky Museum JAL.

Pemenang kedua akan mendapatkan smartphone Huawei dan pemenang ketiga akan mendapatkan voucher beserta produk Tombow senilai Rp2 juta. Selain itu, tersedia pula hadiah hiburan untuk 10 pemenang, masing-masing senilai Rp500 ribu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar