MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2020-01-17 21:32 WIB

Ini Pendapat Bupati Tanahdatar tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Usulan Ranperda

<p>Ini Pendapat Bupati Tanahdatar tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Usulan Ranperda<p>

VALORAnews - DPRD Tanahdatar menggelar Rapat Paripurna tentang Tanggapan atau Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap nota...

Silaturahmi KPU Pessel dengan Kapolres, AKBP Cepi: Sadari Tugas dan Tanggung Jawab

AI Mangindo Kayo | Selasa, 14-01-2020 | 16:53 WIB | 74 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Silaturahmi KPU Pessel dengan Kapolres, AKBP Cepi: Sadari Tugas dan Tanggung Jawab<p>

Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval menerima audiensi Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar dan jajaran, di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020). (istimewa)

VALORAnews - Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval mengatakan, suksesnya pelaksanaan pemilih serentak di Kabupaten Pesisir Selatan pada 2020 depan, tidak bisa dilepaskan dari partisipasi dan kesadaran semua pihak. Dia berharap, pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat lokal ini berjalan baik dan lancar.

"Semua pihak, harus sama-sama menyadari tugas dan tanggungjawabnya terutama masyarakat tetap memelihara keamanan, damai dan kondusif baik dalam menyalurkan hak suaranya dan tidak terpengaruh dengan situasi perbedaan," harap AKBP Cepi saat menerima audiensi jajaran KPU Pessel di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2019).

Dikatakannya, Polres Pesisir Selatan akan mengerahkan kekuatan yang ada, dalam rangka mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang telah disusun KPU Pessel. "Pilihan bisa berbeda, tapi jangan mengakibatkan perpecahan," tegas AKBP Cepi.


Hadir dalam audiensi itu, Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar berserta empat komisioner serta jajaran sekretariat. Juga hadir Kasat Intel Polres Pessel AKP Zukri Ilham didampingi sejumlah anggota.

Menurut Epaldi Bahar, audiensi ini dilakukan dalam rangkaian silaturahmi guna meyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Pessel pada 23 November 2020. Dengan koordinasi dan silaturrahim tersebut, diharapkan penyelenggaraan pemilihan serentak ini dapat berlangsung aman, lancar, meriah dan sukses sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan berdasarkan Peraturan KPU No 15 Tahun 2019.

"Sejauh ini, tahapan demi tahapan telah dilaksanakan KPU Pessel. Semoga dengan koordinasi ini, pemilihan serentak 2020 di Pessel berjalan lancar dan aman," ujar Epaldi Bahar.

"Pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel 2020 ini, KPU Pessel mendapatkan dukungan anggaran sebesar Rp35 Miliar yang bersumber dari APBD," tambahnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar