MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2020-02-20 20:49 WIB

Dasawisma Latulip Nagari Saruaso Dinilai Tim Provinsi

<p>Dasawisma Latulip Nagari Saruaso Dinilai Tim Provinsi<p>

VALORAnews - Dasawisma merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam melaksanakan 10 program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berupa...

Pisah Sambut Camat Nanggalo

Hendri Septa Minta Camat Mampu Berinovasi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 31-01-2020 | 22:38 WIB | 337 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Minta Camat Mampu Berinovasi<p>

Wawako Padang, Hendri Septa bersama Teddy Antonius dan Fuji Astomi (mantan dan camat Nanggalo), saat pisah sambut di aula kantor camat Nanggalo, Jumat (31/1/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah kecamatan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah. Untuk itu, camat selaku pimpinan tertinggi di tingkat kecamatan, dituntut untuk terus berinovasi supaya dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa pada acara pisah sambut camat Nanggalo, dari pejabat lama Teddy Antonius pada pejabat baru, Fuji Astomi di aula kantor camat Nanggalo, Jumat (31/1/2020).

Menurut Hendri, berinovasi adalah dalam rangka penyegaran tugas sehari-hari, untuk menghilangkan kejenuhan dan pekerjaan yang monoton. Dengan inovasi ada hal-hal yang baru yang memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat. Misalnya, saat ini Pemko Padang melalui Dinas Kominfo telah membuat aplikasi khusus untuk pelayanan, melalui e-Kelurahan.


"Dalam aplikasi e-Kelurahan tersebut masyarakat semakin mudah untuk membuat surat-surat penting, bahkan bisa diakses dari rumah yang bersangkutan dengan membuka aplikasi e-Kelurahan."

"Bila selama ini masyarakat berurusan kekantor camat atau kelurahan menghabiskan waktu beberapa hari, maka kini bisa dituntaskan dalam hitungan jam. Untuk itu, saya harapkan camat dan lurah melaksanakan program baru Pemerintah Kota Padang ini," tegas Hendri.

Begitu juga halnya, camat harus dekat dengan masyarakat sehingga akan mengetahui berbagai permasalahan yang ada diwilayah kerjanya. Sehingga camat bisa menuntaskan permasalahan dengan baik, sekaligus bisa pula membuat program-program baru sesuai aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Camat Nanggalo yang lama, Teddy Antonius mengucapakan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat dan pegawai di Pemerintah Kecamatan Nanggalo. "Saya berharap Kecamatan Nanggalo kedepan lebih maju dibawah kepemimpinan camat yang baru," sebutnya.

Fuji Astomi selaku camat yang baru, juga mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat. "Mari sama-sama kita bangun Nanggalo jadi kecamatan terbaik di Padang," ajaknya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang