MITRA VALORA NEWS

Uang Baru Sebanyak Rp4,5 Miliar Disebar BI Sumbar ke Daerah Kategori 3T

AI Mangindo Kayo | Jumat, 14-02-2020 | 16:29 WIB | 55 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Uang Baru Sebanyak Rp4,5 Miliar Disebar BI Sumbar ke Daerah Kategori 3T<p>

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Wahyu Purnama A menyerahkan secara simbolis personel dan uang yang akan disebar ke daerah kategori 3T di Sumatera pada Komandan Lantamal II Teluk Bayur, Laksamana Pertama Dafit Santoso, Jumat (14/2/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Wahyu Purnama A bersama Komandan Lantamal II Teluk Bayur, Laksamana Pertama Dafit Santoso melepas rombongan ekspedisi layanan kas dan edukasi ke kepulauan tertinggal, terluar dan terdepan (3T) wilayah Sumatera, Jumat (14/2/2020).

Sebanyak 16 orang kasir BI akan mengunjungi pulau-pulau kategori 3T di wilayah Sumatera. Rombongan akan berlayar selama 7 hari dengan KRI Kurau milik TNI AL. Ekspedisi akan mengunjungi tujuh titik dimulai dari Kepulauan Mentawai, Sumatera Utara, Aceh dan kembali ke Padang.

"Kegiatan ekspedisi ini rutin kita lakukan setiap tahun, bekerjasama dengan TNI AL. Tujuannya, pulau-pulau yang sulit dijangkau. Tahun ini, kita membawa Rp4,5 M uang baru," ujar Wahyu.


Selain menghimpun uang yang sudah tidak layak di tengah masyarakat, nantinya tim juga akan melakukan edukasi. Sehingga, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas uang yang beredar di tengah masyarakat.

Sementara, Laksamana Pertama Dafit Santoso mengatakan, ekspedisi ini nanti akan singgah di Sikakap, Paloga, Sioban, Malepet, Sikabaluan, Pulau Telo dan Pulau Bay.

"Kondisi geografis Indonesia terdiri dari pulau-pulau. Ekspedisi ini menjadi bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat, dalam pemerataan pembangunan," ujar jendral bintang satu ini.

Ia juga menyiapkan unit yang akan berpatroli di rute-rute yang dilewati tim ekpedesi, guna memastikan keamanan mereka. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar