MITRA VALORA NEWS

Radio Luhak Nan Tuo Jalin Kerjasama dengan 17 Mitra Kerja

AI Mangindo Kayo | Selasa, 18-02-2020 | 18:37 WIB | 319 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Radio Luhak Nan Tuo Jalin Kerjasama dengan 17 Mitra Kerja<p>

Kepala Dinas Kominfo Setdakab Tanahdatar, Abrar, menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan 17 mitra kerja di halaman kantor bupati Tanahdatar, Selasa (18/2/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo, genap berusia 16 Tahun pada 2020 ini. Radio yang beroperasi pada frekuensi 102,5 FM ini, didirikan pada 16 Februari 2004 lalu.

"Memeriahkan hari jadi ini, digelar lomba tahfizh tingkat SD/MI se-Tanahdatar dengan mengangkat tema LPPL Radio Luhak Nan Tuo Bersinergi Berbagi Informasi Menuju Tanah Datar Maju dan Madani," ungkap Kepala Dinas Kominfo Setdakab Tanahdatar, Abrar, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan, lomba tahfizh sengaja dilaksanakan, di samping menyambut HUT Radio sekaligus memotivasi siswa SD/MI untuk jadi hafizh, dalam turut mencapai cita-cita menjadi Kabupaten Tahfizh.


"Lomba tahfizh sudah dilaksanakan 15 Februari lalu bertempat di Radio Luhak Nan Tuo kawasan Benteng Van Der Cappelen yang diikuti 30 grup dari 23 rumah tahfizh. Selepas berlaga, peringkat pertama diraih Rumah tahfizh Cahaya Hati dari X Koto, Peringkat 2 dari rumah tahfizh Darul Arqan dan Peringkat 3 Rumah Tahfiz Nurul Qolbi Balimbing," ungkap dia.

Untuk menambah kualitas siaran LPPL Radio, tambah Abrar, Dinas Kominfo selaku leading sektor dan penanggungjawab, bekerjasama dengan 17 mitra kerja untuk mengisi program radio. "Kemaren, bertepatan dengan syukuran 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup, Kominfo bersama 17 Mitra Kerja Program Radio," terangnya.

Ke-17 mitra itu diantarnaya Kodim, Kejari, Satlantas, Dikbud, Kemenag, Ikatan Dokter Indonesia, LKAAM, MUI, BPJS Ketenagakerjaan, Bundo Kanduang, HIMPAUDI, IGTKI, IGGRA, Pemuda Hijrah, GENPI, BEM IAIN Batusangkar dan BKMT. "Kita mengharapkan, kerjasama ini akan membuat berbagai informasi dapat disampaikan ke masyarakat secara lebih cepat," ungkap Abrar.

Ke depan, kata Abrar, Radio Luhak Nan Tuo bisa menjadi ujung tombak informasi Pemkab Tanahdatar. "Kita selalu evaluasi dan lakukan peningkatan kualitas program siaran, sehingga tetap menjadi saluran informasi yang di dengar masyarakat Tanahdatar khususnya," ungkap dia.

"Di kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan daerah, kru serta penggemar radio Luhak Nan Tuo dimanapun berada sehingga kita tetap eksis selalu," tukasnya.

Terpisah, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Yendra Aprilla mengungkapkan, selepas acara puncak di halaman kantor bupati, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemotongan kue ulang tahun bersama Fans Radio Luhak Nan Tuo.

"Sore kemaren, kita laksanakan prosesi acara peringatan Ulang Tahun bersama Fans, sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang Lomba Tahfiz yang dihadiri tamu undangan dari Radio Langkisau FM Kabupaten Pesisir Selatan, 99,9 FM dari Sawah Lunto dan Ketua Balai Loka Monitoring Sumatra Barat," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanahdatar, H Irdinansyah Tarmizi sehari sebelumnya dalam sambutan tertulisnya pada acara syukuran 4 Tahun Kepemimpinannya bersama Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke 16 Tahun kepada Radio Luhak Nan Tuo.

"Usia 16 tahun, keberadaan sebuah lembaga penyiaran adalah usia cukup matang, dan keberadaannya memiliki posisi strategis dalam mendukung kesuksesan pembangunan di Tanahdatar, karena radio tidak hanya sarana penyampai informasi, namun juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat, semoga ke depan Radio Luhak Nan Tuo tetap Jaya," kata dia. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar