MITRA VALORA NEWS

Hendri Septa Ikut Aksi Penyemprotan Disinfektan di Lubeg

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-03-2020 | 18:16 WIB | 243 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Ikut Aksi Penyemprotan Disinfektan di Lubeg<p>

Wawako Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada petugas jelang penyemprotan disinfektan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sabtu (21/3/2020). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa ikut hadir dalam aksi penyemprotan disinfektan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan terhadap seluruh masjid-mushala di wilayah kelurahan tersebut pun dibantu melalui bantuan armada pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Hadir dikesempatan itu, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar didampingi Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX, Gamal. Juga diikuti Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur Musa, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubeg, Febrinal, pengurus Karang Taruna Genika D'Gambir dan pengurus Karang Taruna Kota Padang lainnya.


"Mari sama-sama kita berdoa semoga virus corona ini bebas dari kita. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif terkena virus ini di Padang. Maka itu mari kita sama-sama mencegahnya jangan sampai masuk dan menyebar di daerah kita ini," imbau Hendri.

Selanjutnya, dia menekankan seluruh OPD terkait termasuk camat dan lurah se-Kota Padang, terus mengupayakan pencegahan penyebaran virus corona.

"Seperti yang kita lakukan dari beberapa hari hingga saat ini yaitu menyemprotkan disinfektan ke tempat fasilitas umum termasuk masjid dan musala. Kemudian kepada warga Kota Padang kami mengimbau agar selalu waspada, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta jangan keluar rumah dan hindari keramaian jika tidak perlu," imbuhnya.

"Saat ini anak-anak sekolah sudah kita pindahkan belajarnya ke rumah masing-masing sampai 1 April nanti. Begitu juga beberapa tempat wisata juga telah ditutup sementara waktu. Tujuan kita yaitu, bagaimana virus ini tidak masuk dan menyebar di daerah kita ini. Mari kita sama-sama menjaga dan berupaya mengatasinya," sambungnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar