MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

Pelajar Solok Sampaikan Resolusi ke Tim EKW

AI Mangindo Kayo | Senin, 05-10-2015 | 17:54 WIB | 929 klik | Kota Solok
<p>Pelajar Solok Sampaikan Resolusi ke Tim EKW<p>

Tim Panda EKW 2085 Sumbar, foto bersama dengan perwakilan pelajar Kota Solok, yang menyampaikan sejumlah harapan, Senin (5/10/2015). Di antara harapan pelajar itu, terbangunnya terowongan agar mereka lancar pergi pulang sekolah. (istimewa)

VALORAnews - Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Kota Solok, disambut resolusi pelajar yang dibacakan pelajar SMA yakni kembalikan pendidikan adat budaya minangkabau, pendidikan jangan kejar mutu tapi lupakan moral dan akhlak, tingkatkan kesejahteraan guru dan perbaiki sarana dan prasarana sekolah.

"Harapan dan cita-cita kami yakin terujud kalau ada kerja keras tak perlu menunggu 2085," ujar Tiara, dihadapan rombongan Tim Panda EKW 2085 Sumbar, Senin (5/10/2015) sore.

Lalu harapan dan mimpi Tiara, pelajar SMP menyampaikannya dengan lantang tanpa teks.


"Pemerataan pendidikan ke seluruh teman-teman Tiara, jangan pendidikan sulit diakses dan mahal dan harus merata di seluruh Indonesia," ujarnya dihadapan Tim Ekspedisi Nasional.

Sedangkan siswi SD memimpikan terowongan bawah tanah ke sekolah. "Adanya mobil kecepatan kilat yang bisa mengantarkan dari suatu tempat ke tempat lain," ujar Siswi SD 04 Pasar Pandan Air Mati, Laura Putri Khazona yang mengawali menyampaikan resolusinya dengan teriakan saya anak Indonesia.

"Terowongan sekolah supaya saya tidak kepanasan dan kehujanan kalau pergi dan pulang ke sekolah," ujarnya.

Pembacaan mimpi siswa Kota Solok, mengundang keterkejutan anggota Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085.

"Resolusi yang dibacakan Laura tadi itu mimpi yang luar biasa, yang bisa saja terujud di Indonesia 2085, terowongan penghubung ke sekolah dan mobil secepat kilat, betapa indahnya kalau terujud," ujar Vidi Supit.

Pejabat Walikota Solok, Asrizal Asnan, mengakui, kegiatan ekspedisi kapsul waktu ini merajut mimpi anak bangsa dari Sabang sampai Merauke.

"Saya siapkan penyambutan karena saya tahu bahwa tidak semua kota di Sumbar atau di Indonesia yang disinggahi, dan Solok jadi salah satunya," ujar Asrizal Asnan. (relise)

Komentar

Berita Metro

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker