MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Diseminasi Informasi Digelar demi Tingkatkan Partisipasi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-11-2015 | 20:15 WIB | 1026 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Diseminasi Informasi Digelar demi Tingkatkan Partisipasi<p>

Sekda Pessel, Erizon memaparkan materi pada kegiatan Diseminasi Informasi, Kamis (5/5/2015) di Painan. Acara ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan serentak 2015. (lelek/valoranews)

VALORAnews -- Meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan serentak 2015, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumbar berkerjasama dengan Dishubkominfo Pessel, menggelar Diseminasi Informasi, Kamis (5/5/2015).

Kegiatan dengan mengambil tema "Kita Tingkatkan Partisipasi Bersama dalam Pilkada Serentak, 9 Desember 2015,' di Hotel Andini Painan itu, menghadirkan narasumber dari Pemkab Pessel, Erizon (Sekda) dan Epaldi Bahar (Ketua KPU Pessel).

"Kita semua yang hadir disini, harus mengajak seluruh keluarga, dunsanak, tetangga dan teman, untuk ikut memilih pada Pilkada 9 Desember 2015 nanti. Jangan sampai tidak ikut memilih, karena nanti kita yang akan rugi," kata Erizon saat memberikan materi.


"Pilih calon yang memang nantinya bisa mewakili keinginan kita semua untuk kebaikan kabupaten Pesisir Selatan ini, yang tentu saja orang yang bijak, santun, mengerti akan keinginan dan kemauan kita sebagai masyarakat yang ingin memajukan semua aspek kehidupan. Bukannya orang yang hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri jika terpilih nanti," tambah Erizon.

Acara ini diikuti 75 orang yang berasal dari perangkat nagari, tokoh masyarakat dan pemilih pemula yang berada di kecamatan IV Jurai. Dengan acara ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Karena, peserta yang hadir disini akan menyampaikan informasi yang didapat dan meyakinkan keluarga, dunsanak, tetangga dan teman untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti" ujar Devi Astina, Kasi SKDI Bidang Kominfo Dishubkominfo Sumbar yang juga koordinator acara. (lek)

Komentar

Berita Ranah