MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

PMII Padang Salurkan 270 Paket Sembako untuk Korban Banjir Solsel

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-02-2016 | 10:03 WIB | 917 klik | Kab. Solok Selatan
<p>PMII Padang Salurkan 270 Paket Sembako untuk Korban Banjir Solsel<p>

Ketua Umum PMII Padang, Hasbullah Alqomar, secara simbolis, menyerahkan paket bantuan pada korban banjir di Solsel, Sabtu (13/2/2016). Bantuan ini berasal dari donasi masyarakat yang dikumpulkan melalui aksi di perempatan BTN Padang serta sumbangan kader dan masyarakat lainnya yang bersimpati. (istimewa)

VALORAnews - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Padang, menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi korban banjir bandang di Solok Selatan, Minggu (14/2/2016), tepatnya di Kecamatan Pauah Duo. Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah.

"Hanya ini yang dapat kami lakukan, sebagai wujud kepedulian sosial mahasiswa pergerakan terhadap korban banjir bandang ini," ujar Ketua Umum PMII Padang, Hasbullah Alqomar saat menyerahkan bantuan.

Ada empat titik terparah yang didatangi belasan kader PMII Padang, saat menyerahkan bantuan ini. Yakni Jorong Kampung Nan Baru, Nagari Kapau Alam, Jorong Ujung Jalan Nagari Luka Ka Pai, Jorong Kampung Tarandam Nagari Kito Baru, Jorong Pinang Sinawa Nagari Luak Kapau.


Setelah melapor lebih dulu ke posko kecamatan dan diterima secara simbolis oleh pihak pengelola posko, aktivis PMII Padang ini langsung menyebar untuk membagikan langsung bantuan kepada masyarakat yang jadi korban banjir.

"Bantuan ini terdiri dari 270 paket yang berisi bahan makanan, beras, mie instan, gula pasir, teh, dan juga pakaian. Paket bantuan ini merupakan hasil dari dana yang digalang kader PMII Padang selama tiga hari berturut-turut di dekat simpang lampu merah BTN Padang," terang Alkomar.

"Selama menggalang dana di jalanan, kami berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp3 juta, sedangkan pakaian kami peroleh dari sumbangan kader-kader (anggota) maupun dari masyarakat yang peduli terhadap musibah ini," tambahnya.

Alkomar dan kader-kader PMII yang ikut dalam penyerahan bantuan ini berharap, paket yang disalurkan bisa beramanfaat bagi korban. Mereka juga berharap, korban tetap selalu bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

Pantauan di lokasi, selain kader PMII Padang, Ikatan Alumni MAN 2 Padang dan Ikatan Mahasiswa Solok Saiyo Sakato (IMS3), juga menyalurkan bantuan secara bersamaan. Terlihat juga salah seorang anggota DPRD Solok Selatan dari PKB, Mukhlis, yang ikut serta dalam aksi sosial ini. Masyarakat korban banjir, ibu-ibu serta anak-anak terlihat senang menerima bantuan tersebut. (kyo)

Komentar