MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia Dialami Pria Ini

Sri Wahyeni | Rabu, 17-02-2016 | 14:04 WIB | 1323 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia Dialami Pria Ini<p>

Inilah bentuk mobil saat pertama kali diciptakan. (carmudi)

VALORAnews---Meskipun mobil sangat populer di negeri ini, banyak informasi menarik mengenai mobil yang belum semua orang ketahui dan Carmudi merangkum berbagai informasi ringan dari berbagai sumber yang menarik untuk disimak sebagai berikut.

1.Mobil modern pertama diciptakan oleh pria berkebangsaan Jerman bernama Karl Friedrich Benz dengan mobil yang dinamakan Motorwagen di tahun 1885. Karl Benz bersama dengan Bertha Benz kemudian mendirikan merek mobil ternama Mercedes Benz.

2.Kecelakaan mobil pertama di dunia terjadi di tahun 1769 pada mobil kuno hasil rancangan pria berkebangsaan Prancis bernama Nicholas Joseph Cugnot. Sedangkan kecelakaan mobil pertama yang merenggut korban jiwa terjadi pada tahun 1896 di Inggris dengan korban jiwa pejalan kaki bernama Bridget Driscoll.


3.Lampu lalu lintas pertama di dunia terdapat di London, Inggris pada tahun 1914 yang mana dalam pengoperasiannya masih secara manual dengan bantuan operator yang letaknya tidak jauh dari tiang lampu lalu lintas tersebut, mirip seperti posisi pos para penjaga palang pintu kereta api di Indonesia saat ini.

4.Dashboard mobil jaman dulu hanyalah terbuat dari sebuah bagian peti kayu yang biasanya ditarik oleh kuda lalu diletakkan di depan pengemudi untuk menangkis cipratan lumpur ketika berkendara.

5.Surat tilang pertama yang dikeluarkan akibat mengebut di jalan raya adalah pada tahun 1904, karena mengebut secepat 18 km/jam.

6.Saat ini terdapat lebih dari 1,4 miliar mobil yang sudah terjual dan sebanyak 165.000 mobil baru diproduksi setiap harinya

7.Hanya dibutuhkan waktu sekitar 25 jam untuk merakit sebuah mobil yang mana 10 jam diantaranya adalah untuk proses pengecatan.

8. Bagi Anda yang penyuka mobil warna putih, baiknya Anda pandai mencuci mobil karena bila dibandingkan dengan warna lainnya mobil berwarna putih 60% cenderung lebih sering dijatuhi kotoran burung.

9.Berdasarkan informasi dari rekan diler mobil rekanan Carmudi, mobil berwarna putih dan abu-abu cenderung dapat terjual lebih cepat dibandingkan warna lainnya.

10.Mobil berwarna putih 10% lebih rendah kemungkinan mengalami kecelakaan lalu lintas ketika siang hari dan menjadi mobil yang paling jarang diberhentikan oleh polisi bila dibandingkan dengan mobil berwarna lainnya.

11.Ketika Anda melajukan mobil Anda di kecepatan 500 km/jam, maka sesungguhnya air bag dalam dashboard hanya tinggal membutuhkan waktu sekitar 40 milidetik lagi untuk melesat keluar dari dashboard mobil anda.

"Melihat kembali ke belakang dalam beberapa decade terakhir, terdapat banyak informasi menarik terkait otomotif yang belum diketahui oleh banyak orang. Sejarah panjang dunia otomotif memberikan banyak pelajaran berharga kepada masyarakat bahwa kendaraan modern yang kita jumpai saat ini menempuh jalan panjang untuk dapat sampai pada titik kenyamanan dan keamanan berkendara seperti yang kita nikmati dewasa ini," ujar Co-Founder Carmudi Indonesia Gunnar Rentzsch.

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, kapasitas produksi industry mobil nasional Indonesia pada tahun 2015 lalu naik menjadi dua juta unit per tahun bila dibandingkan dengan tahun 2014 yang angka produksinya berada di angka 1,95 juta unit.

Meskipun total kapasitas produksi tinggi, namun keadaan lesunya otomotif khususnya mobil nasional di tahun tersebut belum dapat menaikkan angka penjualan mobil di Indonesia. Terlepas dari hal tersebut, mobil tetaplah menjadi pilihan dan kebutuhan moda transportasi utama masyarakat Indonesia. (rel)

Komentar

Berita Otomotif

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker