MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

PCNU Sijunjung Komit Kembali ke Pesantren dan Masjid

AI Mangindo Kayo | Rabu, 03-08-2016 | 20:25 WIB | 513 klik | Kab. Sijunjung
<p>PCNU Sijunjung Komit Kembali ke Pesantren dan Masjid<p>

Pengurus PCNU Sijunjung foto bersama dengan undangan, usai kegiatan halal bihalal di Mesjid Raya Baiturrahman Sungai Lansek, Kamang Baru, Sijunjung, Rabu (3/8/2016). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung, Buya Bustamam Habib menegaskan kembali, halal bihalal yang digelar sekarang ini tidak bertentangan dengan al Quran maupun Hadist. Menurutnya, NU berkomitmen untuk menjaga dan merawat bangsa Indonesia secara utuh.

"Semangat ber-NU terbersit dari nilai-nilai perjuangan NU di masa silam, untuk bangsa Indonesia. Selain idiologi Islam, ahlussunnah wal jama'ah yang tertanam di dalam diri setiap individu masyarakat, NU juga menilai bahwa NKRI adalah sebuah kajian final untuk sebuah negara yang wajib ditaati oleh setiap warganya," ungkap Buya Bustamam pada halal bihalal PCNU Sijunjung, Rabu (3/8/2016) di Mesjid Raya Baiturrahman Sungai Lansek, Kamang Baru.

Ditegaskan, kecintaan masyarakat NU harus dibuktikan dengan kembalinya ke pesantren dan masjid, seperti dilakukannya halal bihalal ini. Bukti pertama bahwa PCNU Sijunjung kini tengah mendirikan pesantren Nurul Ilmi yang diasuh lansung Buya Bustamam Habib.


"Bukti kedua, PCNU Sijunjung dalam setiap acara dilakukan di masjid mulai dari pelantikan MWC NU sampai dengan perayaan-perayaan hari besar," kata Buya Bustamam di depan lebih kurang 300 jamaah yang hadiri di halal bihalal itu, Sebagai pencaramah acara itu, Buya Mas Hendri Malin Sulaiman yang juga ulama NU Sijunjung.

Dalam kesempatan tersabut, juga hadir staf ahli Bupati Sijunjung, Syahril yang menyampaikan bahwa pemerintah mendukung setiap acara yang diadakan PCNU Sijunjung dan juga hadir Kasi Pontren Kemenag Sijunjung, Yoni Hendra, Dandim, seluruh MWC, camat dan walinagari. (rls)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker