MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-06-27 10:41 WIB

Padang Siapkan Lahan dan Perda Insentif untuk Calon Investor

<p>Padang Siapkan Lahan dan Perda Insentif untuk Calon Investor<p>

VALORAnews - Idul Fitri merupakan momen pulangnya perantau ke kampung halaman. Kedatangan perantau diharapkan akan membawa perubahan bagi kampung. ...

Lomba Cipta Menu B2SA, Kreasi Pangan Tanpa Beras

Sri Wahyeni | Selasa, 30-08-2016 | 12:30 WIB | 974 klik | Kota Padang
<p>Lomba Cipta Menu B2SA, Kreasi Pangan Tanpa Beras<p>

Seorang koki memerhatikan menu yang dihasilkan tim PKK kecamatan se-Kota Padang, pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Selasa (30/8/2016), di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah. (humas)

VALORAnews - Aneka menu yang menggugah selera disajikan tim PKK kecamatan se-Kota Padang pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Lomba itu digelar di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah, Selasa (30/8/2016).

Menurut Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Padang Syaiful Bahri, menu-menu yang disajikan merupakan hasil kreasi dari ibu-ibu PKK. Menu tersebut diolah dari berbagai jenis bahan makanan dengan memperhatikan keseimbangan gizi, keamanan, tampilan menu dan tetu saja rasanya.

"Lomba cipta menu B2SA 2016 tingkat Kota Padang ini diikuti tim PKK dari sebelas kecamatan," kata Syaiful.


Lomba ini bertujuan untuk menggali potensi pangan non beras sehingga tercipta berbagai menu yang lebih variatif. Bukan saja beragam, tetapi menu yang disajikan juga memenuhi gizi, seimbang sekaligus aman dikonsumsi.

"Diharapkan dari lomba ini, ibu-ibu rumah tangga terbiasa membuat menu non beras yang bergizi dan aman untuk disajikan bagi keluarganya," kata Syaiful.

Pada lomba ini, Kantor Ketahanan Pangan selaku penyelenggara mendatangkan juri dari sekolah tata boga, chef profesional serta dari Tim Penggerak PKK Kota Padang.

"Pemenang lomba, nantinya akan mewakili Kota Padang pada lomba serupa di tingkat provinsi," imbuhnya. (vri)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker