MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

Lindo Sumbangkan Buku Karya Sendiri ke Pustaka Sijunjung

AI Mangindo Kayo | Rabu, 31-08-2016 | 20:44 WIB | 359 klik | Kab. Sijunjung
<p>Lindo Sumbangkan Buku Karya Sendiri ke Pustaka Sijunjung<p>

Penulis buku Lindo Karsyah menyerahkan buku berjudul Dari Gubernur M Nasroen Sampai Zainal Bakar, pada Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, Darlias, Rabu (31/8/2016). (istimewa)

VALORAnews - Penulis buku, Lindo Karsyah menyerahkan karangannya, Dari Gubernur M Nasroen Sampai Zainal Bakar, kepada Badan Pustaka dan Arsip Kabupaten Sijunjung, Rabu (31/8/2016). Penyerahan tersebut dimaksudkan sebagai langkah pengayaan khazanah literasi sejarah kepemimpinan di ranah Minang.

"Buku yang sarat dengan muatan sejarah dan kepemimpinan ini, memang sangat elok ditempatkan di ruang baca publik. Agar pembaca tahu pengalaman yang baik dan buruk era kepemimpinan masa lalu dan atas itu bisa dijadikan iktibar dalam membangun kehidupan berbangsa masa kini dan masa depan," kata Lindo.

Buku tersebut mengurai catatan kebijakan politik, pembangunan dan kurenah pemimpin gubernur dari Sumatera Tengah hingga Sumatera Barat. Mulai dari awal Indonesia merdeka dengan terbentuknya Provinsi Sumatera Tengah sampai lahirnya Sumatera Barat, baik sebelum PRRI maupun sesudah PRRI dan hingga pasca reformasi.


Sementara, Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, Darlias berterima kasih atas penyerahan donasi buku itu. "Kerja sama penulis dengan pustaka merupakan sebuah keniscayaan dunia literasi. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan saudara Lindo Karsyah, dengan memperbanyak buku di pustaka ini," sambut Darlias.

Lindo sudah menulis tiga buku yaitu Utopia Nagari Minangkabau yang ditulis bersama rekannya, Hasri Fendi (dosen IAIN Imam Bonjol Padang), gubernur tersebut dan terakhir buku Peluang Investasi dan Bisnis di Kota Tarakan. (rls)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker